Jumat, 15 Januari 2021
log
Ikuti Kami di :
14 Jan 2021
SMA Pradita Dirgantara (ist)
SMA Pradita Dirgantara (ist)

INIKEPRI.COM – Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2021-2022. SMA Pradita Dirgantara sebagai icon disrupsi pendidikan indonesia yang mampu membawa perubahan besar secara Fundamental (kebenaran umum atau dasar realitas) terhadap sistem pendidikan dengan cara-cara baru.

Sekolah Menengah Atas Pradita Dirgantara merupakan sekolah menengah atas pendidikan berbasis kedirgantaraan yang digagas oleh Ibu Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Yasarini.

Sekolah ini didirikan atas kerjasama Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam hal ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan Tentara Nasional Angkatan Udara Republik Indonesia (TNI-AU) dalam hal ini Ardhya Garini (Yasarini).

Himbauan penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021-2022 di SMA Pradita Dirgantara. (ist)

Kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Moments of Alwaysness (MoA) oleh Rektor UNS, Ravik Karsidi dengan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) saat itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang bertempat di Gedung Rektorat UNS pada 17 April 2017 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim, Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P., didampingi Ketua Persatuan Istri Anggota TNI Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang 21 Daerah I Lanud Hang Nadim, Ny Anggi Iwan Setiawan melalui Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Hang Nadim, Kapten Adm Asta Asyura saat mengikuti dan melaksanakan Vidcon (Video Conference) dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2021-2022 yang bertempat di ruang kerja Danlanud Hang Nadim, Kamis (14/1/2021).

Ia mengatakan bahwa, SMA Pradita Dirgantara adalah merupakan icon disrupsi yang akan mampu membawa perubahan besar secara Fundamental (kebenaran umum atau dasar realitas) terhadap sistem pendidikan dengan cara-cara baru yang lebih baik dan modern sehingga mampu menjadi contoh terhadap sekolah-sekolah lainnya.

“Pradita Dirgantara Sekolah Menengah Atas dirancang sebagai sekolah unggulan yang memiliki kedirgantaraan karakter, intelektualisme, serta menjunjung tinggi iman dan daya saing di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya bangsa,” jelas Kapten Adm Asta Asyura.

Dijelaskannya, Pradita Dirgantara juga bekerjasama dengan Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau) dalam mengadakan talk show live melalui Airmen TV (Television), guna menyosialisasikan PPDB SMA Pradita Dirgantara kepada siswa-siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh pelosok negeri termasuk SMP yang ada di wilayah Kota Batam.

Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan (kiri) dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21 Daerah I Lanud Hang Nadim, Ny Anggi Iwan Setiawan (kanan) saat mengikuti Vidcon dengan SMA Pradita Dirgantara dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru TA 2021-2022. (ist)

“Alhamdulillah, tahun kemarin Lanud Hang Nadim berhasil mengirimkan lima (5) orang siswa untuk menimba ilmu di SMA Pradita Dirgantara,” ujar Kapten Adm Asta Asyura.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

“Sebagai sekolah menengah atas dibawah binaan TNI Angkatan Udara (AU), berbagai fasilitas dan keunggulan sudah dilengkapi. Kami berharap tahun ini (2021) dapat mengirimkan siswa lulusan SMP di Kota Batam khususnya, dapat masuk ke SMA Pradita Dirgantara lebih banyak lagi,” ucapnya.

SMA Pradita Dirgantara berorientasi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Olimpiade Internasional. Ini memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi yang menerima medali OSN dan melibatkan siswanya dalam acara Olimpiade Nasional dan Internasional. 

“Untuk memberikan kualitas yang terus meningkat, SMA Pradita Dirgantara didukung penuh oleh TNI-AU, Yayasan Ardhya Garini-Yasarini, Universitas Sebelas Maret-Solo dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan-UNS,” tutupnya.

Lokasi Sekolah Menengah Atas Pradita Dirgantara berada di kawasan yang sangat strategis yakni di depan Bandara Adi Sumarmo Surakarta, Jawa Tengah. (Foto : Hasil screenshot video yang diterima oleh inikepri.com)

Sekolah Menengah Atas Pradita Dirgantara berada di kawasan yang sangat strategis yakni di depan Bandara Adi Sumarmo Surakarta, Jawa Tengah, tepatnya di Jalan Cendrawasih Nomor 4, Ngesrep, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57375. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x