Kamis, 25 Februari 2021
log
19 Jan 2021
Ilustrasi (ist)
Ilustrasi (ist)

INIKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam menggelar pelatihan bagi 630 tenaga kerja. Adapun 630 tenaga kerja tersebut terbagi 31 bidang kerja.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak masyarakat Batam untuk meningkatkan kemampuan dengan mengikuti pelatihan yang ada. Untuk saat ini, proses pelatihan masih tahap pendaftaran. “Kita harapkan, kemampuan tenaga kerja makin andal,” ujarnya, Selasa (19/1/2021).

Wali Kota juga mengatakan, upaya ini sebagai salah satu langkah membantu tenaga kerja dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Ia tak memungkiri banyak pekerja yang kehilangan pekerjaan. Untuk itu, ia berharap, dengan adanya pelatihan bagi 31 bidang tersebut bisa menjadi modal awal bagi pencari kerja dalam peningkatan kemampuan.

“Ada banyak pelatihan, beberapa memang disiapkan untuk peningkatan kemampuan diri sehingga masyarakat bisa membuka usaha sendiri nantinya,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Disnaker Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk pelatihan tersebut. Sesuai jadwal, pendaftaran dibuka 25 Januari hingga 12 Februari. Ia menambahkan, anggaran pelatihan tersebut bersumber dari Dana Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) tahun 2020 lalu.

Pengumuman pelatihan tenaga kerja (Disnaker Kota Batam)

“Untuk syarat dan bidang pelatihan bisa diakses di https://disnaker.batam.go.id/,” ujarnya. (ER)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x