Senin, 1 Maret 2021
log
20 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Komunitas Kepri Guppy Lovers menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian paket sembako kepada para korban bencana alam seperti banjir melalui penggalangan dana yang didapat dari hasil melelang ikan-ikan Guppy dan sumbangan dana tunai dari para anggotanya.

Paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Perwakilan dari Kepri Guppy Lovers, Hidayat dan Nasir kepada para korban banjir di Kijang, Pulau Bintan, pada Minggu (17/1/2021) beberapa waktu lalu. 

“Ya baru-baru ini kami (Komunitas Kepri Guppy Lovers) mengadakan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir di Kijang, Pulau Bintan,” kata Koordinator Bantuan Sosial dari Komunitas Kepri Guppy Lovers, Hidayat kepada inikepri.com, Rabu (20/1/2021).

Logo Kepri Guppy Lovers (ist)

Kepri Guppy Lovers adalah suatu komunitas pecinta ikan jenis ikan Guppy yang tersebar di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) seperti di Kota Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan Lingga.

Komunitas yang kerap mengadakan aksi Kopdar atau Kopi Darat bersama anggota-anggotanya ini untuk saling sharing tukar pikiran bagaimana cara merawat dan membudidayakan yang baik ikan jenis Guppy tersebut juga sering mengadakan kontes Guppy dan peduli terhadap lingkungan sekitar seperti bansos (Bantuan Sosial).

“Dananya kami dapat dari hasil lelang ikan Guppy mas. Nah jika dananya sudah terkumpul, nantinya dana itu akan kita salurkan dalam bentuk bantuan sembako. Dana ini kami titipkan atau disalurkan dengan Komunitas Seni Budaya (KSB) Kijang yang sudah terlebih dahulu melakukan bantuan sosial seperti ini (berkolaborasi) mas,” jelasnya.

Ia berharap, semoga bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban bencana banjir.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat sedikit meringankan beban penderitaan dari para korban banjir di Kijang mas,” ujarnya mengakhiri.

Perwakilan dari Kepri Guppy Lovers, Hidayat (kanan) dan Nasir (tengah) saat menyalurkan bantuan paket sembako di Posko Dapur Umum. (ist)

Informasi yang diterima inikepri.com, selain menyalurkan langsung kepada para korban banjir, bantuan tersebut juga disalurkan di Posko-posko (Pos Komando) Dapur Umum. (IS)

4 2 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x