Kamis, 25 Februari 2021
log
Ikuti Kami di :
22 Jan 2021
Listyo Sigit Prabowo (ist)
Listyo Sigit Prabowo (ist)

INIKEPRI.COM – Komjen Listyo Sigit telah menjalankan proses fit and proper test atau uji kelayakan. Hasilnya Komisi III DPR RI telah menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru.

Di samping hasil uji kelayakan yang dinilai baik, Listyo juga memiliki prestasi yang cukup gemilang selama menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Berikut beberapa 6 kasus besar yang telah diungkap oleh Listyo Sigit :

1. Penyerangan Kepada Penyidik KPK Novel Baswedan

Pada 27 Desember 2019 tepatnya 12 hari setelah Listyo dilantik sebagai Kabareskrim, ia langsung mengumumkan dua terduga pelaku penyiraman. Dua pelaku berininsial RM dan RB yang merupakan anggota Polri akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan sudah dijatuhi sanksi pidana.

2. Kasus Korupsi PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI)

Kasus ini sudah bergulir sejak tahun 2015 lalu namun terhenti karena adanya kendala non-teknis. Bareskrim bergerak cepat dengan melimpahkan tahap II atau menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan Agung (Kejagung). Akhirnya tiga tersangka yaitu Honggo divonis 16 tahun sementara dua tersangka lainnya divonis 4 tahun penjara.

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x