Senin, 1 Maret 2021
log
24 Jan 2021
(Instagram/ sandiuno)
(Instagram/ sandiuno)

INIKEPRI.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Kawasan Bintan, Kepulauan Riau. Kunjungan tersebut dalam rangka melihat kesiapan Indonesia dalam menerapkan travel bubble.

Bersama Bupati Bintan, Apri Sujadi, Sandiaga Uno melihat sejumlah fasilitas beserta penerapan CHSE di Lagoa Resort. Kunjungannya ke Kepulauan Riau tersebut diungkapkan Sandi menjadi bukti bahwa pariwisata Indonesia telah siap menerapkan travel bubble.

Hal tersebut diunggahnya melalui akun Instagram pribadinya pada Sabtu (24/1/21), yang menyebut dengan adanya konsep travel bubble ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi COVID-19.

“Mengunjungi Pulau Bintan untuk melihat kesiapan Indonesia dalam menerapkan konsep ‘travel bubble’, sebuah konsep yang diharap dapat mempercepat pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi covid-19,” tulisnya dalam keterangan unggahan tersebut.

Ia juga menyebut bahwa protokol kesehatan yang diterapakan di Pulau Bintan itu sudah ketat dan disiplin. 

“Saya menilai protokol kesehatan yang diterapkan sudah ketat dan disiplin, mulai dari tiba di pelabuhan hingga ke beberapa tempat destinasi wisata yang saya kunjungi seperti Treasure Bay dan sebuah kapal yang disulap menjadi hotel bernama Doulos Phos,” tulisnya. 

Menurut Sandi, Lagoi Resort sudah memiliki infrastruktur yang lengkap. Protokol kesehatan pun telah diterapkan oleh pelaku usaha pariwisata di kawasan Bintan. Dia berharap, kedisiplinan ini bisa membuka lapangan pekerjaan.

“Jika dijumlah, ada lebih dari 4.000 kamar yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai ajang pariwisata dari sports tourism, adventure tourism maupun meetings, incentives, conferencing, exhibitions (MICE). Kita harapkan 5.000 lebih lapangan kerja tercipta di sini,” tulis Sandi. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

“Kedepan, kita akan terus bersinergi dengan para stakeholder agar Bintan dapat menjadi venue event-event kelas dunia. Apalagi Bintan, Batam dan beberapa daerah sekitarnya sangat bergantung kepada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tulis Sandi pada keterangan unggahan tersebut. (RWH/Indozone)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x