Kamis, 25 Februari 2021
log
16 Feb 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VIII tingkat Kecamatan Batam Kota resmi dimulai. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan STQ merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dua tahun sekali. Tahun ini sedikit berbeda karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

“Karena itu dari awal, Pak Wali (Muhammad Rudi) selalu menekankan agar protokol kesehatan diterapkan dengan ketat,” kata Jefridin saat membuka langsung STQ di Kecamatan Batam Kota, Senin (15/2/2021) malam.

Pihaknya meminta kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan STQ ke VIII, mulai dari panitia, peserta hingga masyarakat yang ingin menyaksikan langsung kegiatan tersebut selalu mematuhi dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Hal ini penting karena protokol kesehatan adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Batam saat ini diakuinya memang tengah menunjukkan tren penurunan.

“Tapi jangan lantas ini membuat kita mengabaikan protokol. Jangan sampai STQ ini juga menjadi kluster baru. Karena itu mari terus terapkan protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu Jefridin juga berpesan bahwa penyelenggaraan STQ sendiri bukan hanya sekedar perlombaan. Namun terpenting adalah bagaimana makna yang diajarkan dalam Al-Qur’an bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Juara itu nomor urut sekian. Paling utama yang kita harapkan adalah bagaimana melalui kegiatan ini, kita semua bisa meningkatkan pemahaman dan mengamalkan isi dalam Al-Qur’an,” kata Jefridin. (AFP)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x