Senin, 1 Maret 2021
log
20 Feb 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Lagi, aksi penyelundupan barang ilegal menggunakan kapal kayu digagalkan oleh tim patroli Bea dan Cukai (BC), pada Sabtu (20/2/2021) dinihari.

Akibat pengejaran yang dilakukan oleh tim patroli BC, kapal kayu penuh muatan yang ditutupi terpal putih itu kandas di sekitar perairan Bakau Serip Nongsa, Kota Batam.

Informasi dari sumber inikepri.com di lapangan, terindikasi kapal kayu tersebut memuat minuman alkohol (Mikol) dan rokok ilegal.

Baca Juga: Rokok Ilegal dan Khusus Kawasan Bebas Masih Marak di Kota Batam

“Tadi, tampak ada kapal patroli milik BC dan Airud di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara),” kata sumber inikepri.com.

Kapal kayu ini, lanjut sumber inikepri.com, diduga milik salah satu seorang pemain smokel (penyelundup) yang namanya cukup familiar di Kota Batam.

Ketika inikepri.com mengkonfirmasi peristiwa ini ke Bidang Penindakan dan Penyidikan Kantor Bea Cukai Batam, salah seorang staff menjawab akan segera memberi informasi terkait peristiwa ini.

Sementara itu, dikutip dari laman liputanhukum.com, dari pengakuan warga di TKP yang enggan disebut namanya, ia mengatakan sempat mendengar suara letusan senjata api pada saat kejar-kejaran tersebut. 

”Saya dengar ada suara letusan senjata api. Karena takut, saya gak mau tau lagi lebih lanjutnya ” tuturnya, dikutip dari liputanhukum.com, Sabtu (20/2/2021).

Akibat peristiwa ini, warga di sekitar TKP mengalami kerugian karena kapal kayu tersebut merusak salah satu kelong ikan milik warga kampung nelayan. (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x