Rabu, 3 Maret 2021
log
Ikuti Kami di :
20 Feb 2021
SBY (ist)
SBY (ist)

INIKEPRI.COM – Pengamat sekaligus pegiat media sosial, Denny Siregar kembali melempar kritikan pedas kepada Partai Demokrat. Denny mengatakan, partai tersebut terlalu bergantung pada nama besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Padahal, kata dia, menjual sosok yang sudah pensiun sebenarnya kurang baik.

Dilansir dari video berjudul ‘Denny Siregar: Pak SBY, Sudahlah! Bapak Istirahat Saja’ di saluran Youtube 2045 TV, Denny menyadari bahwa Partai Demokrat dan SBY bagai dua hal yang tak bisa dipisahkan. Bahkan, dia mengibaratkan Partai Demokrat sebagai bayi yang telah dibesarkan dan dibina SBY dengan sungguh-sungguh.

Namun, kata Denny, sejak beberapa tahun terakhir, Partai Demokrat diserang banyak persoalan, salah satunya korupsi. Imbasnya, elektabilitasnya menurun tajam. Bahkan, mereka sampai di titik terendahnya pada Pemilihan Presiden atau Pilpres dua tahun lalu.

Bukan tak mungkin, kata Denny, penurunan angka tersebut semakin buruk, dan membuat Partai Demokrat lenyap pada Pilpres 2024 mendatang.

“Tahun 2009, Demokrat sampai di titik tertingginya dengan menguasai 20 persen kursi parlemen. Setelah itu, banyak terjadi korupsi di badan partai sendiri. Kader-kadernya, ketika merasa berkuasa, mereka mencuri dari mana-mana, seperti Hambalang, e-KTP dan macem-macem,” ujar Denny Siregar, dikutip Jumat 19 Februari 2021.

“Maka tahun berikutnya, Partai Demokrat itu anjlok sekitar 10 persen. Sementara periode 2019 ini kalau enggak salah hanya 7,7 persen. Artinya, tinggal 3,7 persen lagi Partai Demokrat akan hilang (karena tak mencapai syarat 4 persen). Diprediksi, 2024 mereka hilang,” sambungnya.

Berkat kenyataan tersebut, SBY kemudian dituding panik dan ketakutan. Bayi yang kini sudah besar justru ditinggalkan publik. Itulah mengapa, mantan Presiden Indonesia itu mulai banyak bersuara, menyampaikan kritikan kepada pemerintah, dan kembali berdiri di barisan terdepan.

Hanya SBY Yang Bisa Selamatkan Partai Demokrat

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x