Minggu, 18 April 2021
Ikuti Kami di :
5 Mar 2021
Wan Sehan (ist)
Wan Sehan (ist)

INIKEPRI.COM – Pernah dengar nama Habib Syaikhon? Ia sering dijuluki dengan Wan Sehan. Sosoknya sering disebut sebagai habib sakti yang nyeleneh.

Nama Wan Sehan belakangan dikenal karena mendatangi kediaman Ahmad Dhani beberapa waktu lalu. Yang menarik dari sosok Habib Syaikhon adalah keIakuannya yang tergolong aneh dan ganjil.

Salah satu kisah yang banyak diceritakan soal Habib Syaikhon adalah ketika ia menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada saat Mahalul qiyam sedang berlangsung.

Kala itu diceritakan Habib Syaikhon hanya duduk dan nampak asyik makan. Ia mengacak-acak hidangan yang ada di hadapannya. Para jemaah yang mengerti dan memahami beliau tentu mendiamkannya saja dan tak ada yang menegurnya.

Yang lebih mengherankan lagi, sewaktu adzan magrib berkumandang, Habib Syaikhon membawa gitar dan teriak-teriak tepat di depan musala.

Ini dilakukannya pada saat jamaah akan melangsungkan solat maghrib. Kelakuannya membuat marah sang Marbot Musala. Dengan lantang sang Marbot mencaci-maki Habib Syaikhon habis-habisan.

Akan tetapi Habib Syaikhon malah menjepit leher Marbot tersebut dan dibenamkan ke dalam ketiaknya. Tiba-tiba marbot tersebut menangis sambil mengatakan, “Saya lihat Mekkah. Saya lihat Ka’bah.” Sang Marbot pun kemudian meminta maaf.

DIlansir laman malangtimes, Habib Syaikhon merupakan salah satu waliyullah majdub yang ada di tanah Jawa. Wali Majdub adalah salah satu tingkatan wali yang memiliki sifat jadzb atau ‘nyeleneh’.

Dalam kehidupannya, Habib Syaikhon sering menghilang dan hidup berpindah-pindah. 

Berikut ini 4 cerita viral soal Habib Syaikhon atau Wan Sehan yang beredar di masyarakat:

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x