Minggu, 18 April 2021
14 Mar 2021
Ilustrasi (ist)
Ilustrasi (ist)

INIKEPRI.COM – Pengguna internet di Indonesia pada awal 2021 ini telah meningkat, mencapai angka 202,6 juta jiwa. Angka ini naik sebesar 15,5% atau bertambah kurang lebih 27 juta penduduk dibandingkan pada Januari tahun 2020.

Total jumlah penduduk Indonesia sendiri saat ini adalah 274,9 juta jiwa. Ini artinya, penetrasi internet di Indonesia pada awal 2021 mencapai 73,7 persen.

Baca Juga: Internet Tercepat di Indonesia Ada di Kota Ini

Data tersebut diungkapkan melalui laporan terbaru Digital 2021 yang dirilis We Are Social dan Hootsuite pada Januari 2021 lalu. 

Dalam laporan ini juga disebutkan apa saja yang dilakukan pengguna internet di Indonesia untuk menghabiskan waktunya dengan gadget mereka.

Dari laporan tersebut, pengguna internet di Indonesia rata-rata terdiri dari usia 16 hingga 64 tahun dengan penggunaan gadget yang berbeda, termasuk telepon genggam (baik smartphone maupun non-smartphone), laptop/PC, tablet, smartwatch, dan sebagainya.

Dari berbagai jenis perangkat tersebut, smartphone menjadi perangkat yang paling populer.

Pengguna internet Indonesia rata-rata menghabiskan waktu selama 8 jam 52 menit hanya untuk berselancar di internet.

Hal yang paling sering netizen lakukan saat menggunakan internet adalah mengakses sosial media. Bahkan rata-rata netizen menghabiskan kurang lebih 3 jam untuk berselancar di medsos.

Selain itu pengguna internet Indonesia suka menonton video yang ada di internet, membaca berita, mendengar musik dan mendengar podcast.

Menurut laporan Digital 2021, hampir semua pengguna internet Indonesia atau sekitar 98,5 persen menonton video online setiap bulannya. 

Lalu sebanyak 84,0% pengguna internet Indonesia suka mendengarkan streaming musik dan yang mendengarkan radio online sebesar 52.1%.

Terakhir sebanyak 58,0% pengguna internet di Indonesia juga suka mendengarkan podcast.

Untuk kecepatan internet di Indonesia rata-rata kecepatan download internet seluler Indonesia mencapai 17,2 mbps dan rata-rata kecepatan internet fixed broadband mencapai 23,32 mbps. (RM/Indozone)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x