Kamis, 22 April 2021
15 Mar 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kota (IPMKOB) Batam-Pekanbaru telah sukses melaksanakan pelantikan dan pengukuhan IPMKOB-Pekanbaru Generasi Gemilang periode 2020/2021, yang dilaksanakan di Ruangan Engku Hamidah, Gedung Pemerintah Kota Batam pada hari Sabtu (13/3/2021).

Dalam masa pandemi seperti sekarang ini tidak menjadi halangan IPMKOB-Pekanbaru melaksanakan pelantikan dan pengukuhan.  

Pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pelaksanaan yang dilakukan secara offline sekaligus online melalui live Instagram dan live youtube.

Acara pelantikan dan pengukuhan merupakan acara sakral yang dilaksanakan satu tahun sekali, dimana bertujuan untuk meresmikan para anggota dalam melaksanakan kegiatan sekaligus memulai seluruh kegiatan dengan program kerja yang akan dilaksanakan dalam satu periode generasi gemilang kedepannya. 

Pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri oleh Heriman selaku Asisten Administrasi Umum Walikota Batam, Dendi Gustinandar selaku Kabiro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, dan Hendri Arullan selaku Kepala Dinas Pendidikan Batam, Ayunda Yunita Intan Tari, Hamdan Umar, Alfian Ramadiansyah dan Reza Saputra sebagai Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO), Alumni dan Demisioner IPMKOB Pekanbaru dan beberapa Paguyuban Batam lainnya, serta pengurus yang hadir secara offline dan online.

Pengurus dan tamu undangan berswafoto di pelantikan pengurus IPMKOB-PEKANBARU (ist)

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan dengan pembacaan ikrar oleh Nazarudin Syah selaku Ketua Umum IPMKOB Pekanbaru, diikuti oleh seluruh pengurus yang dikukuhkan dan dilantik, dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Keputusanb(SK) oleh Heriman, lalu agenda berfoto bersama sekaligus penyerahan Plakat Wali Kota. 

“Saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang sudah dilantik dan dikukuhkan, semoga bisa mengemban amanah sampai akhir kepengurusan. Alhamdulillah dari awal sampai sekarang IPMKOB selalu didukung oleh Pemerintah Kota Batam. Ketika teman-teman kesusahan atau membutuhkan beasiswa, kami (senior) siap membantu tapi kuncinya satu yaitu silaturahmi karena silaturahmi dapat memperpanjang umur dan menambah rezeki,” ucap Yunita selaku perwakilan dari DPO.

“Selain itu, sebagai manusia terdidik kita harus bisa memaknai situasi dengan berbagai sudut pandang, dengan kondisi new normal ini kita harus menjadikan ini sebagai momentum kita untuk melatih kebiasaan baru, selain menerapkan 3M, kita harus bisa mengimbangi kemampuan kita dalam aspek iptek, karena sebagian kegiatan kita di alihkan dalam sistem online,” ujar Fajri selaku Ketua Pelaksana acara pelantikan dan pengukuhan ini.

“Saya, selaku perwakilan Wali Kota Batam, mengucapkan selamat kepada kawan-kawan, tetap menjaga amanah, juga lebih baik dan sukses dari sebelumnya,” ujar Heriman selaku Asisten Administrasi Umum.

“Dan pada masa pandemi COVID-19 ini, kami atas nama Bapak Wali Kota Batam, kalau mahasiswa sudah kembali ke pekanbaru untuk kuliah seperti biasa belajar tatap muka, kata Bapak Wali, jaga nama baik Kota Batam. Bawa prestasi untuk kota Batam,” lanjutnya. 

“Kabinet yang diamanahkan satu tahun kepengurusan ini yang diberikan nama kabinet IPMKOB Generasi Gemilang bertujuan untuk selalu bergerak maju dan berjuang baik itu dalam dunia pendidikan dan yang paling penting membanggakan nama Kota Batam,” tangkas Nazarudin selaku ketua umum IPMKOB Pekanbaru.

Foto bersama pengurus IPMKOB-PEKANBARU (ist)

Setelah pemberian kata sambutan dari beberapa pemuka, acara ditutup dengan formal oleh Para MC dan diadakan acara foto bersama per divisi. (AFP/Rill)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x