Kamis, 22 April 2021
28 Mar 2021
Hazarin Firda (ist)
Hazarin Firda (ist)

INIKEPRI.COM – Himpunan Melayu Raya (Himalaya) Kota Batam menyatakan turut berbelasungkawa atas bom yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, pada Minggu (28/3/2021) pagi.

“Atas nama pribadi dan organisasi, kami ikut merasakan atas kepedihan yang dialami oleh saudara-saudara kami di Makassar tadi pagi,” ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Melayu Raya Batam, Hazarin Firda.

Melayu Raya Kota Batam, lanjut dia, sangat mengutuk keras terhadap peristiwa yang terjadi secara tiba-tiba tersebut.

“Kami juga sangat mengutuk pelaku kejadian tersebut. Ini tidak manusiawi dan sangat bertentangan dengan ajaran agama manapun. Mereka (para pelaku) telah melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan,” kata dia yang akrab dipanggil Alin ini.

Selain itu, Melayu Raya Kota Batam juga meminta dan mendesak aparat penegak hukum untuk segera mengungkap dan menangkap aktor intelektual dalam tindakan teror yang keji tersebut.

“Melayu Raya mendukung penuh TNI-Polri dalam penegakan hukum kepada para pelaku teror tersebut. Jangan biarkan bingkai-bingkai keberagaman kita rusak karena aksi biadab mereka,” harap dia.

Alin juga berharap, foto dan video yang terjadi di Gereja Katedral Makassar tadi pagi tidak disebarkan lagi oleh para netizen khususnya di Kota Batam.

“Jangan sebarluaskan lagi konten peristiwa bom tadi pagi. Karena tujuan dari mereka (para pelaku) adalah menebar ketakutan dan ketidakstabilan di negara yang kita cintai,” tutup dia mengakhiri. (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x