Minggu, 18 April 2021
28 Mar 2021
Dado Herdiansyah ST (ist)
Dado Herdiansyah ST (ist)

INIKEPRI.COM – Aksi bom yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) pagi, dikutuk keras oleh Ormas Gema Aliansi Putra Putri Daerah (Garuda).

Hal itu disampaikan oleh Dado Herdiansyah ST, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Garuda, Kepada inikepri.com.

“Apa pun motif pelaku aksi bom, hal ini tidak dibenarkan. Negara kita adalah negara hukum, kami dari Ormas DPN Garuda meminta aparat penegak hukum segera mengusut tuntas kejadian ini,” kata dia.

Aksi teror bom ini, lanjut Dado, pasti teroganisir, pihak berwenang harus bergerak cepat, dan segera menangkap aktor – aktor yang terlibat dalam aksi keji ini.

DPN Garuda juga berharap aparat kepolisian bisa meningkatkan pengawasan dan pengamanan di tempat-tempat ibadah agar setiap rakyat Indonesia bisa khusyu’ beribadah sesuai dengan agama yang di anut.

“Aksi bom ini selain merugikan diri sendiri juga dapat merugikan orang lain. Sangat disayangkan peristiwa ini terjadi, sebentar lagi umat muslim di dunia akan menyambut puasa ramadhan begitu juga dengan umat muslim di Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga: Video Detik-detik Terjadi Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar

Selain itu, DPN Garuda juga berharap kepada masyarakat indonesia tetap menjaga harmonisasi dalam berkehidupan dan menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan dalam keberagaman ras, suku, agama, dan budaya.

“Indonesia bersatu dan mengikat dalam Bhinneka Tunggal Ika, jangan ciderai amanah dari pendiri bangsa Indonesia,” tukasnya. (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x