Minggu, 18 April 2021
2 Apr 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong memperketat pengamanan di lima Gereja di wilayah Kecamatan Bengkong, Jumat (2/4/2021) dan Hari Raya Paskah Minggu (4/4/2021), guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat yang melaksanakan ibadah.

Pengamanan tersebut ditinjau langsung Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, AKP Bob Ferizal, didampingi Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolsek) Bengkong, Iptu Buhedi Sinaga dan Kepala Unit (Kanit) Intelijen Keamanan (Intelkam) Polsek Bengkong, Aipda Rudy Gustian.

AKP Bob mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 20 orang personel Polsek Bengkong dan personel TNI dibantu dari pihak Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) guna mengamankan gereja selama Jumat Agung dan Paskah pekan ini.

“Ada sekitar 20 personel yang akan kami turunkan, dan diback-up personel TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam dan ada dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) (Persatuan Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Bengkong. Ada lima gereja yang siap kami amankan,” kata AKP Bob, Jumat (2/4/2021) kepada inikepri.com.

Kanit Intelkam Polsek Bengkong, Aipda Rudy Gustian bersama personel Polsek Bengkong dan LSM PBB Kecamatan Bengkong melakukan pengamanan di salah satu Gereja di wilayah Kecamatan Bengkong, Jumat (2/4/2021).

Bob menjelaskan, kelima gereja yang pengamanannya menjadi prioritas pihaknya itu, yakni HKBP Estomihi, Gereja Tabgha, GPI Impact Community, Gereja Santo Demian, dan Gereja GMI.

“Lima skala prioritas ini akan ditempatkan memang agak lebih pengamanannya. Ada 3 hingga 4 orang anggota per gereja,” terangnya.

Bob mengimbau kepada masyarakat Batam, khususnya wilayah Kecamatan Bengkong agar tidak perlu khawatir terkait peristiwa kejadian pengeboman di kompleks Gereja Katedral, Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) lalu, sebab pihaknya menjamin keamanan umat dan jemaat dalam menjalankan kegiatan ibadah di masa Pekan Paskah, yang dimulai dari Kamis Putih, Jumat Agung hingga Minggu Paskah. Terlebih, beberapa Gereja tetap menggelar ibadah tatap muka meski dengan jemaat yang dibatasi sesuai protokol kesehatan.

“Kita jamin keamanan warga Batam, khususnya masyarakat Kecamatan Bengkong, dan saudara kita yang akan beribadah di masa Paskah. Kita bersama TNI dan Ormas Bengkong akan memberikan pengawalan dan pengamanan penuh di setiap kegiatan ibadah di Gereja pada masa Paskah ini. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya kejadian pengeboman d gereja Katedral Makasar. Intinya kami siap, tentunya perlu saling koordinasi dengan aparat Polri dan TNI,” tandasnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x