Minggu, 18 April 2021
3 Apr 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim menggelar kegiatan Karya Bhakti TNI Angkatan Udara (AU) bersama dengan masyarakat berupa membersihkan jalan di sepanjang Jalan Hang Jebat, Kelurahan Batu Besar, Batam. Kegiatan itu dalam serangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI-AU ke 75 Tahun, yang jatuh pada Jumat (9/4/2021).

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Hang Nadim, Letkol Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, melalui Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpot Dirga) Lanud Hang Nadim, Sersan Agus Sugianto, mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan yang diprakarsai oleh Lanud Hang Nadim ini merupakan wujud nyata TNI khususnya TNI-AU, yang berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu implementasi warisan budaya dari para pendiri bangsa dengan semangat gotong royong dan bekerjasama, yang mana akhir-akhir ini kita rasakan bahwa warisan budaya tersebut semakin hari semakin memudar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini prajurit Lanud Hang Nadim semakin lebih akrab dan menyatu dengan masyarakat,” kata Sersan Agus, Sabtu (3/4/2021).

Prajurit Lanud Hang Nadim bersama masyarakat Nongsa membersihkan jalan. (ist)

Meskipun sebagai matra yang tugas utamanya mempertahankan dan menjaga wilayah udara, dijelaskan Agus, Lanud Hang Nadim tidak pernah absen dari kegiatan-kegiatan sosial. Keterlibatan Lanud Hang Nadim dalam karya Bhakti sudah lama terlaksana dan memiliki dua dimensi sasaran diantaranya merupakan upaya memelihara persatuan dan kesatuan masyarakat sekaligus mewujudkan wilayah pertahanan diwilayah kota Batam.

“Dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagaimana tujuan dalam tugas misi sosial Lanud Hang Nadim, kegiatan kali ini mengangkat tema yakni Dilandasi Jiwa Kesatria, Loyal, Militan dan Profesional, TNI-AU Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional, di hari ulang tahun ke 75 Tahun TNI-AU,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mewakili dari Lanud Hang Nadim mengajak semua lapisan masyarakat khususnya di Batam untuk kembali menumbuh kembangkan dalam melestarikan warisan-warisan budaya para leluhur.

“Melalui kegiatan yang sangat positif ini, saya mengajak kita semua warga Lanud Hang Nadim bersama masyarakat sekitar untuk kembali menumbuh kembangkan dan melestarikan warisan budaya para leluhur kita. Mari kita bangun kembali semangat gotong-royong, kepedulian terhadap lingkungan, dan menjaga kelestarian toleransi antarumat beragama yang sudah terjalin selama ini, serta cinta tanah air dan bangsa. Jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x