Minggu, 18 April 2021
Ikuti Kami di :
6 Apr 2021
(Dok. Sindonews)
(Dok. Sindonews)

INIKEPRI.COM – Kubu Moeldoko menegaskan dorongan agar Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta sangat logis. Sebab untuk ke level pemilihan presiden, AHY dinilai belum mampu.

“Dalam pertarungan pilkada DKI 2017 saja suara perolehan AHY masih kalah jauh dibanding suara perolehan untuk Ahok dan Anies, apalagi untuk maju menjadi Capres 2024,” ujar Saiful Huda Ems, saat dihubungi, Selasa (6/4/2021).

Salah satu juru bicara kubu Moeldoko itu menganggap untuk menjadi calon presiden pada 2024 itu sangat berat. Baginya level AHY belum sampai ke sana. Selain kualitas kepemimpinan (leadership) dan kapasitas wawasan intelektual, AHY pun belum pernah teruji menjadi pemimpin di skala lokal.

Logikanya, lanjut Saiful Huda, bila menjadi bupati/wali kota atau gubernur saja belum pernah, apalagi mau menjadi presiden. Makanya, dukungan bagi AHY sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada 2024 adalah bentuk penghormatan.

“Itu suatu kehormatan yang luar biasa untuk AHY. Sebab seorang pelarian mayor mestinya level kepemimpinannya itu di tingkat kecamatan atau maksimal bupati/wali kota. Beda lagi kalau AHY itu merupakan purnawirawan Jenderal TNI bintang empat, maka AHY layak untuk jadi Capres,” ujarnya.

“Karena itu tak perlulah Andi Nurpati dan Andi Malarangeng atau Andi Arief keberatan jika AHY banyak yang mendukungnya untuk maju jadi Cagub DKI Jakarta 2024,” sambung SHE.

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x