Minggu, 18 April 2021
Ikuti Kami di :
8 Apr 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah, PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) siaga penuh. 

“Untuk menjaga kontinuitas pasokan energi listrik, kami telah mengerahkan Tim Siaga berupa 1.402 personel, 118 posko, 136 mobil, 84 sepeda motor, sembilan crane, empat truk, 12 Genset Mobile dan 20 Unit Gardu Bergerak ke seluruh daerah layanannya, khususnya 89 lokasi prioritas di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau,” kata General Manager PLN UIWRKR, Hartono.

Dalam keterangan tertulisnya, usai gelar pasukan tim siaga PLN di halaman kantor PLN UIWRKR, Kota Pekanbaru, Riau, pada Selasa (6/4/2021), Hartono menjelaskan bahwa tim siaga beranggotakan 1.402 personel tersebut bertugas menjamin pasokan listrik selama Bulan Suci Ramadhan, dan Idul Fitri 1442 Hijriah di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Hartono menguraikan jumlah pelanggan PLN UIWRKR sejumlah 2.158.485 pelanggan dengan beban puncak total Provinsi Riau , dan Kepulauan Riau (Kepri) mencapai sebesar 859 megawatt (MW).

Panjang Jaringan Tegangan Menengah (JTM) di Riau-Kepri mencapai 17.282 Kms, Gardu Distribusi sebanyak 15.537 unit, dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 28.611 Kms.

Khusus di Provinsi Riau, kata Hartono, PLN membuat 93 Posko Siaga yang tersebar di 12 kota dan kabupaten.

“Untuk Riau kami sediakan 11 unit genset bergerak dan 1.128 personil yang terdiri dari tim teknik, tim Keselamatan Ketenagalistrikan dan Keselamatan Kesehatan Kerja dan lingkungan, manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik untuk menjaga posko-posko yang berada di Unit Layanan Pelanggan PLN,” urainya.

Sedangkan untuk Provinsi Kepri, telah disiagakan sejumlah 274 orang personel untuk mengamankan 11 posko siaga yang ada di 10 Unit Layanan Pelanggan tersebar.

“Kami juga menyiapkan petugas piket 24 jam dan mesin genset bergerak,” katanya.

Dalam apel gelar pasukan Management PLN melakukan pengecekan pasukan, para personil diberi arahan untuk dilakukan pemeriksaan dan memastikan kesiapsiagaan PLN dalam hal personel (pelayanan teknik) , armada, dan peralatan kerja guna menjaga keandalan pasokan listrik pada saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

Hartono mengingatkan seluruh petugas agar senantiasa menjaga kesehatan terutama di masa pandemi COVID-19.

“Dengan perlengkapan yang sesuai standar dan petugas yang siap siaga, diharapkan apabila terjadi gangguan bisa segera diatasi, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi kita semua,” katanya. (ET)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x