Minggu, 13 Juni 2021
28 Apr 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina berbagi pengalaman mengenai rasa sakit luar biasa saat berjibaku melawan COVID-19.

“Saya ini penyintas COVID-19 dan sudah merasakan bagaimana sakitnya. Jadi, jangan sampai warga terpapar virus ini,” kata Marlin dilansir dari Antara, di Tanjungpinang, Selasa 27 April 2021.

Oleh karenanya, Marlin mengingatkan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Marlin menilai belakangan ini protokol kesehatan masyarakat di daerah tersebut semakin longgar.

Dia mencontohkan di Kota Batam, kafe-kafe atau sejenisnya hampir setiap malam dipadati kaum milenial. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mengabaikan protokol kesehatan.

“Saya sudah minta Wali Kota Batam untuk menegakkan protokol kesehatan di tempat-tempat umum,” ungkap Marlin.

Longgarnya protokol kesehatan masyarakat, lanjutnya, jadi pemicu kenaikan kasus COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir. Terutama di Kota Batam, Kota Tanjungpinang, bahkan Kabupaten Anambas.

“Anambas, pulau terluar yang sebelumnya zona hijau. Kini sudah terdapat puluhan kasus COVID-19,” tutur Marlin.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Kepri per 26 April 2021, jumlah total kasus sudah mencapai 10.762 orang atau bertambah 137 orang. (ET)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x