Sabtu, 8 Mei 2021
Ikuti Kami di :
5 Mei 2021
(Twitter @QaillaAsyiqah)
(Twitter @QaillaAsyiqah)

INIKEPRI.COM – Jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya sejumlah foto yang memperlihatkan kondisi penjara atau sel tahanan mantan Imam Besar organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Salah satu akun media sosial yang mengunggah potret tersebut ialah akun Twitter @QaillaAsyiqah.

Melalui postingan di akun akun tersebut, dia pun membuat sebuah kicauan yang mengungkapkan rasa mirisnya lantaran melihat ulama sekaligus keturunan Rasulullah SAW diperlakukan seperti itu.

Kemudian akun @QaillaAsyiqah mendoakan agar Habib Rizieq serta para simpatisan alias pendukungnya dijaga selalu oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Dia pun berharap agar dalam persidangan Habib Rizieq dimenangkan dan dibebaskan dari jerat hukum yang menimpanya.

Berdasarkan pada keterangan unggahan tersebut, diduga foto itu diambil pada Senin, 3 Mei 2021.

“Masya’Allah Tabarakallah.. Do’akan selalu beliau (IB-HRS dkk) semoga Allah menjaga & melindungi juga memenangkannya.. Pengadilan Negri JakTim #BebaskanIBHRSdkk (3/May/2021),” kicaunya dikutip dari Hops pada Selasa, 4 Mei 2021.

Terlihat dalam foto yang diunggah, Habib Rizieq bersama lima orang lainnya dipenjara di sebuah sel tahanan yang cukup nyaman dan bersih.

Tampak pula pakaian mereka menggunakan gamis panjang berwarna putih, lengkap dengan peci dan sorban berwarna seragam.

Tidak jauh dari mereka terlihat pula karpet hijau mirip yang terdapat di Masjid.

Pada potret lainnya, terlihat pula mereka sedang berpose menghadap kamera. Keenam orang tersebut, termasuk Habib Rizieq berpose sambil tersenyum dari dalam sel jeruji besi.

Diduga kelima orang yang berada di satu tahanan dengan Habib Rizieq tersebut merupakan panitia Maulid Nabi di Petamburan yang kini dijadikan terdakwa.

Sontak postingan tersebut mengundang berbagai tanggapan dari warganet. Beberapa di antara mereka mengaku miris dengan kondisi seorang ulama yang diperlakukan sedemikian rupa.

“Yaaa Allah, miris sedih sakit hati ini rasa y melihat para ulama kita berada di balik tralis besi. Yaa Allah. Aku memohon segera timpakanlah musibah kepada kaum-kaum penzolim sebagai peringatan. Amiin,” balas akun @petanidesa13.

“Gak bisa gue bayangkan gimana matinya orang orang Zholim yang tega melakukan Kezholiman kepada Alim Ulama terlebih lagi kepada Dazuriyat Rasulullah Saw. Celaka dunia akhirat’lah untuk orang orang yang tega melakukan Kezholiman yang luar Biasa ini!,” kata akun @Dorraemon_.

“Yaa Allah, jauhkan hamba dari durhaka pada para ulama, jauhkan hamba dari azab yang akan menimpa,” ujar akun @Kang_akuy.

“Seharusnya pencuri, petampok, pemerkosa yg disana. Bukan ulama. Saya yakin petugas yg kasih karpet ga tega,” imbuh akun @CalmEnrique.

(RM/HOPS)

5 2 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x