Minggu, 13 Juni 2021
19 Mei 2021
(ANTARA FOTO)
(ANTARA FOTO)

INIKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi COVID-19 yang dilangsungkan di kawasan industri Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

“Di Provinsi Kepri telah dilaksanakan vaksinasi di tujuh kabupaten/kota,” kata Presiden Jokowi di BIIE, sebagaimana disiarkan langsung oleh Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (19/5/2021).

Presiden mengatakan berdasarkan laporan Gubernur Kepulauan Riau, sebanyak 15 ribu orang di provinsi tersebut diberikan vaksin COVID-19 pada hari ini.

Presiden Jokowi berharap vaksinasi COVID-19 di Kepri dapat mempercepat terciptanya kekebalan komunitas (herd immunity) agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sediakala dengan aman dan nyaman.

Kepala Negara juga mengapresiasi percepatan realisasi proses vaksinasi di Kepri.

“Saya apresiasi kecepatan vaksin di Kepulauan Riau. Tadi saya perintahkan juga ke Menkes agar pasokan vaksin untuk Kepulauan Riau jangan sampai terlambat,” ujarnya.

Presiden juga meminta pemerintah daerah di Kepulauan Riau mendahulukan masyarakat lanjut usia (lansia) untuk diberikan vaksin COVID-19.

Selain itu, kepada para pekerja industri di Batam, Kepri, Presiden juga menjanjikan akan ada prioritas pemberian melalui skema Vaksin Gotong Royong.

“Target (Vaksinasi Gotong Royong) kita memang 30 juta vaksin, tapi baru masuk ke negara kita 425 ribu, masih kecil sekali. Memang (vaksin) ini jadi rebutan. akan kita berikan prioritas untuk Batam, terutama industri,” ujar Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan para pejabat pemerintah daerah di Kepri. (ET/ANTARA)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x