Minggu, 13 Juni 2021
22 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Ketua Jalasenastri Cabang 5 Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang Pasukan Gerak (PG) Pusat Penerbangan TNI- Angkatan Laut (Puspenerbal), Naniek Heru Prasetyo, beserta pengurus, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) dan silahturahmi ke Kampong Teripang, Teluk Bakau, Bintan.

Kunjungan yang dilaksanakan pada Jumat (21/5/2021) itu diawali dengan briefing pengenalan produk, melihat proses pengolahan dan budidaya teripang.

Ketua Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang PG Puspenerbal, Naniek Heru Prasetyo, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendata beberapa potensi kreativitas warga di Bintan melalui ekonomi kreatif yang diharapkan dapat dikembangkan saat ini atau di masa yang akan datang.

“Target peninjauan ini adalah untuk mendata beberapa potensi ekonomi kreatif yang diharapkan dan dapat dikembangkan. Bahkan pada masa yang akan datang dapat menjadi ikon daerah kita, Kepulauan Riau. Kunjungan kerja ke Kampong Teripang ini adalah agenda tahunan yang dilakukan oleh pengurus Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang,” kata Naniek, Sabtu (22/5/2021).

Naniek menyebut bahwa, ekonomi kreatif merupakan sektor unggulan baru yang berpotensi mendorong pertumbuhan ekonomi. Salah satu cara tranformasi struktur perekonomian yang mengubah pertumbuhan ekonomi dari berbasis sumber daya alam (SDA) menjadi berbasis sumber daya manusia (SDM).

“Ini adalah salah satu cara transformasi struktur perekonomian yang mengubah pertumbuhan ekonomi dari SDA menjadi SDM yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),” tutupnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x