Sabtu, 12 Juni 2021
30 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima bantuan untuk para pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 dan tenaga kesehatan (Nakes) yang berada di Asrama Haji Batamcentre. Bantuan tersebut berupa 200 kotak air mineral dan 20 kotak makanan ringan.

Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam, Moi Moi, dan diterima langsung oleh Kepala BP Batam, yang juga menjabat Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, melalui Manager Operasional dan Pemeliharaan HGAT BP Batam, Juhardi.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan pertama untuk pasien Covid-19 yang berstatus OTG dan tenaga kesehatan yang bertugas di Asrama Haji Batamcentre. Bantuan yang diberikan, yaitu 200 kotak air mineral dan 20 kotak makanan ringan yang juga merupakan bantuan dari masyarakat,” kata Moi Moi, Minggu (30/5/2021).

Moi Moi mengatakan, penyerahan bantuan seperti ini juga telah sering dilakukan Yayasan Buddha Tzu Chi saat masa-masa awal Covid-19 hadir di Kota Batam. Selain itu, pemberian bantuan seperti ini akan terus dilanjutkan agar dapat membantu para pasien dan tenag kesehatan, mengingat angka Covid-19 yang masih cukup tinggi di Batam.

“Sebelumnya, kami juga sudah menyerahkan bantuan yang serupa di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang. Seluruh relawan tentunya mendoakan para pasien agar lekas sembuh dan dapat berkumpul kembali dengan orang terdekat,” ujarnya.

Sementara itu Manager Operasional dan Pemeliharaan HGAT BP Batam, Juhardi, menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam yang telah menaruh perhatian khusus kepada para pasien berstatus OTG dan Nakes yang berada di Asrama Haji Batamcentre.

“Kami sangat apresiasi sekali niat baik dari Yayasan Buddha Tzu Chi dan tentunya kami harapkan kerja sama kita terus berlanjut, mengingat ini bukan yang pertama kalinya pengelola Asrama Haji dan pihak yayasan berkolaborasi untuk meringankan beban para pasien dan tenaga kesehatan,” kata Juhardi.

Ia melanjutkan, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam hadir dengan program-program sosial, salah satunya adalah bidang Kesehatan.

“Kerja sama kami dengan Yayasan Buddha Tzu Chi sudah terjalin cukup lama. Salah satunya adalah program operasi katarak, di mana pascaoperasi, para pasien diinapkan di Asrama Haji Batamcentre,” ujar Juhardi.

Juhardi juga mengatakan bahwa, pihaknya akan terus berkoordinasi lebih lanjut dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam terkait bantuan tambahan, seperti susu dan vitamin untuk para pasien dan tenaga kesehatan. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x