Sabtu, 12 Juni 2021
Ikuti Kami di :
2 Jun 2021
(Detik.com)
(Detik.com)

INIKEPRI.COM – Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, sejumlah orang mendeklarasikan diri sebagai Relawan Ganjarist di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (1/6/ 2021).

Barisan relawan ini dibentuk guna mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024.

Ketua Relawan Ganjarist Mazdjo Pray mengatakan Ganjar Pranowo memiliki semangat nasionalis sehingga tepat untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa depan.

“Kecintaan Ganjar Pranowo pada Indonesia terefleksi dalam berbagai kebijakan di Jawa Tengah,” kata Mazdjo seperti dikutip dari Antaranews, Rabu (2/6/2021).

Para Relawan Ganjarist menilai sosok Ganjar memiliki kedekatan dengan rakyat dalam kesehariannya karena juga berasal dari keluarga biasa seperti halnya Presiden Joko Widodo.

Ganjar Pranowo yang sudah dua periode menjadi Gubernur Jawa Tengah, kata Mazdjo, merepresentasikan wajah rakyat biasa yang berkesempatan menapaki anak tangga kehidupan.

Dia juga menilai Ganjar yang memulai karir dari bawah dan merasakan asam garam proses politik, akan menapaki mimpi Indonesia.

“Inilah sisi dari Ganjar Pranowo yang menarik bagi kami. Kesederhanaan, kepimpinan yang tegas tapi merakyat, plus rasa cinta Tanah Air yang kuat adalah poin plus seorang Ganjar Pranowo,” ujar Mazdjo.

Relawan Ganjarist ini diinisiasi oleh Mazdjo Pray, Maya Nindya, Anthony Putihray, Ken Aji, Rinia Djafar, Kris Charta, Marlina, Didiy Budiono, KH Enha, Robbie Rayaida, Velentino Rosyid, Ken SA, Seno, Ivan, dan Haryanto

Relawan ini beranggotakan orang yang terdiri dari aktifis sosial, pengusaha, profesional, pegiat media sosial, kyai, ibu rumah tangga, dan mahasiswa.

Relawan Ganjarist berkeyakinan Ganjar Pranowo sosok yang tepat meneruskan estafet kepemimpinan setelah era Presiden Jokowi.

“Bagi kami, Ganjar Pranowo adalah sosok yang paling dekat dan pas untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi.”

Setelah mendeklarasikan diri, Relawan Ganjarist membuka diri bagi siapa saja di seluruh Indonesia yang ingin bergabung. Membentuk kelompok-kelompok Ganjarist di wilayah masing-masing.

Sementara itu, saat dimintai pendapatnya tentang Ganjarist, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tak tahu menahu.

Ganjar Tak Tahu

“Ora reti aku (saya tidak tahu soal Ganjarist),” kata Ganjar dikutip dari detik.com, Rabu (2/6/2021).

Ganjar mengaku dia tak mengenal orang-orang yang mendeklarasikan diri sebagai Ganjarist di Hotel Neo+, Jakarta Selatan. Ganjar juga menyebut dirinya sedang fokus menangani kasus virus Corona atau Covid-19.

Alasan Ganjar fokus dalam penanganan Corona disebabkan oleh melonjaknya kasus di Kabupaten Kudus yang disebut menjadi daerah zona merah di Jawa Tengah. (RWH/HOPS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x