Sabtu, 12 Juni 2021
5 Jun 2021
(IS/INIKEPRI.COM)
(IS/INIKEPRI.COM)

INIKEPRI.COM – Hariyati, warga Bengkong merasa lega setelah menerima dan mendapatkan vaksinasi AstaZeneca.

Saat ditemui INIKEPRI.COM, Sabtu, (5/6/2021) sore, wanita berusia 40 tahun ini mengungkapkan awalnya ia merasa takut untuk divaksin. Lantaran dirinya melihat beberapa video yang beredar di media sosial bahwa, AstaZeneca memiliki efek yang tidak baik.

“Jujur nih ya mas, sebelumnya saya merasa ketakutan banget, resah (tidak tenang), dan was-was, sebelum divaksin. Itu karena ada video beredar yang mengerihkan. Namun, setelah divaksin, sudah 3 jam ini tidak ada reaksi apa-apa,” kata Hariyati.

Ternyata, lanjut Yati (sapaannya), ketakutan tersebut hanyalah sebatas halusinasi saja. Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Batam agar jangan takut divaksinasi.

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 merupakan hal penting karena bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh seseorang agar tidak terpapar virus COVID-19 sehingga lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan keluarga tercinta, teman dekat, dan masyarakat sekitar.

“Ayo masyarakat Batam khususnya, jangan takut divaksin, karena vaksin itu aman. Saya sudah buktikan, selesai divaksin tidak ada reaksi apa-apa kok. Seperti yang ada di video tersebut,” ujarnya.

Sementara, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, AKP Bob Ferizal, mengatakan, kendati sudah divaksin, diharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Pesan saya untuk masyarakat, tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai program pemerintah, walau sudah divaksin. Harapannya tingkat penurunan angka COVID-19 bisa secara signifikan bisa dirasakan nantinya. Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 tadi berjalan aman, tertib dan lancar, sesuai protokol kesehatan,” kata AKP Bob di lokasi.

Hariyati adalah merupakan salah satu peserta yang mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong bekerja sama dengan pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong, Kelurahan Tanjungbuntung.

Adapun pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah vaksin tahap pertama bagi warga Bengkong yang digelar di halaman depan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bengkong, sekitar pukul 08.30 WIB, pagi.

Animo masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi massal yang dilaksanakan itu pun cukup tinggi. Banyak masyarakat yang datang menghadiri vaksinasi massal tersebut. Terlihat antrean peserta yang dengan tertib, lancar, dan sesuai protokol kesehatan COVID-19. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x