Minggu, 13 Juni 2021
5 Jun 2021
(IS/INIKEPRI.COM)
(IS/INIKEPRI.COM)

INIKEPRI.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong bekerja sama dengan Puskesmas Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong, menggelar vaksinasi massal COVID-19 jenis AstraZeneca, Sabtu (5/6/2021). Dalam kegiatan itu, penyelenggara menargetkan 300 orang.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, AKP Bob Ferizal, bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan hal penting karena bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh seseorang agar tidak terpapar virus COVID-19 sehingga lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan keluarga, teman, dan masyarakat.

“Ya, hari ini kami (Polsek Bengkong) bekerja sama dengan Puskesmas Tanjungbuntung melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat Kelurahan Tanjungbuntung. Vaksinasi ini adalah vaksin tahap pertama bagi warga Bengkong,” kata AKP Bob.

Adapun, pihak penyelenggara menargetkan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut sekitar 300 orang dengan vaksin jenis AstraZeneca.

“Untuk target vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini sekitar 250 sampai 300 orang. Dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu sistem kekebalan atau imun tubuh seseorang. Vaksinasi menjadi cara mencegah penyebaran corona,” ujarnya di lokasi vaksinasi.

Menurut dia, vaksin COVID-19 ini memiliki kemampuan pembentukan antibodi dalam tubuh. Kendati sudah divaksin, Bob mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Pesan saya untuk masyarakat, tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai program pemerintah, walau sudah divaksin. Harapannya tingkat penurunan angka COVID-19 bisa secara signifikan bisa dirasakan nantinya. Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 tadi berjalan aman, tertib dan lancar, sesuai protokol kesehatan,” tutupnya.

Pantauan INIKEPRI.COM, pelaksanaan digelar di halaman depan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bengkong, pukul 08.30 WIB, pagi.

Animo masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi massal yang dilaksanakan itu cukup tinggi. Banyak masyarakat yang hadir dan mengikuti proses vaksinasi massal tersebut. Terlihat antrean peserta yang mengikuti vaksinasi dengan tertib.

Kepala Puskesmas Tanjungbuntung, dr Suriyati, mengatakan, berdasarkan data, lebih kurang sekitar 1.000 warga Bengkong yang telah dilakukan vaksinasi sejauh ini.

“Ada 11 petugas Puskesmas kita libatkan untuk melayani warga yang ingin divaksin hari ini,” kata dr Suriyati. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x