Sabtu, 12 Juni 2021
8 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Dalam memastikan fasilitas karantina yang ada demi menekan tingginya angka COVID-19 di wilayah Kepulauan Riau (Kepri), Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, melaksanakan kegiatan peninjauan serbuan teritorial vaksinasi mobile COVID-19 Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam dan penampungan karantina Warga Negara Indonesia (WNI) di Rumah Susun (Rusun) Badan Pengusahaan (BP) Batam Tanjunguncang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, sebanyak total jumlah 175 orang mengikuti serbuan teritorial vaksinasi mobile COVID-19 yang dilaksanakan oleh Kodim 0316/Batam, Senin (7/6/2021) pagi, sekira pukul 10.30 WIB, di dua tempat yakni Kez’s Bakery dan Pandora Batamcentre, Batam.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, meninjau salah satu pelaksanaan vaksinasi mobile di Kez’s Bakery, Batamcentre, Batam, Senin (7/6/2021). (ist)

Sementara, 124 WNI yang di karantina di Rusun BP Batam. Laki-laki 96 di antaranya laki-laki dan 28 lainnya perempuan.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memonitor seluruh pelaksanaan penanganan COVID-19 di wilayah Provinsi Kepri dengan cara peninjauan langsung ke lapangan.

“Kegiatan ini untuk memonitor seluruh pelaksanaan penanganan COVID-19 di wilayah Provinsi Kepri, mulai dari penguatan imun (vaksinasi) sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi sejumlah orang yang bermobilisasi,” kata Brigjen TNI Jimmy, yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas Khusus (Dansatgasus) Penanganan Covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Kepri, Senin (7/6/2021).

Selain itu, kata dia, kegiatan itu untuk memastikan fasilitas karantina yang ada demi menekan tingginya angka COVID-19 saat ini.

Sementara Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Sigit Dharma Wiryawan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan wujud perhatian TNI Angkatan Darat (AD) terhadap masyarakat Batam khususnya dan Kepulauan Riau umumnya untuk memutus mata rantai COVID-19.

“Ini adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai COVID-19, dengan cara suntik Vaksinasi. Selain itu, dalam rangka mendukung program vaksin nasional COVID-19,” ujar Letkol Kav Sigit.

Adapun vaksin yang diberikan yakni jenis AstraZaneca dengan target sebanyak 300 orang yang dilakukan vaksinasi.

“Vaksinasi COVID-19 ini merupakan hal penting, karena bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh seseorang agar tidak terpapar dari virus COVID-19 sehingga lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan keluarga, teman, dan masyarakat,” ujarnya mengakhiri. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x