Senin, 2 Agustus 2021
15 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) dibawah Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) Tanjungpinang yang berada di wilayah teritorial yakni Natuna, Bintan, dan Batam tetap fokus dalam bekerja di lapangan hingga ke pelosok daerah di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) agar dapat terjangkau.

Fokus kerja tersebut dilihat dari ambisi dan semangat yang tak kenal lelah dari tim vaksinasi mobile Gurindam 12 berupa serbuan vaksinasi jajaran Korem 033/WP Kepri, yang tersebar di seluruh wilayah Kepulauan terdiri dari lima (5) Kabupaten dan dua (2) Kota.

Hal tersebut dalam mensukseskan program pemerintah agar semua kalangan masyarakat dapat seluruhnya divaksinasi. Dengan harapan pandemi Covid-19 dapat berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala tanpa ditakuti rasa takut yang melanda selama ini.

Kebijakan yang diberikan oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu ini pun berbuah hasil yang sangat bermanfaat dan sangat dirasakan oleh masyarakat.

Beberapa warga, khususnya di wilayah terpencil, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Lantaran diperhatikan oleh TNI (Tentara Nasional Indonesia).

Tercatat hingga Senin (14/6/2021), lebih kurang sebanyak 28.809 ribu orang telah divaksinasi Covid-19. Data tersebut berdasarkan laporan dari masing-masing wilayah dibawah jajaran Korem 033/WP yang terdiri dari 11.063 orang wilayah Kodim 0315/Bintan, 12.855 orang Kodim 0316/Batam, 3.001 orang untuk wilayah Kodim 0317/TBK (Tanjung Balai Karimun), dan 1.890 orang di wilayah Kodim 0318/Natuna.

“Kami akan terus bertugas hingga seluruh warga Kepri ini dapat tervaksinasi seluruhnya hingga Agustus mendatang. Dan kami akan targetkan Juni 2021 ini, 50 persen warga Kepulauan Riau sudah divaksinasi. Ini semua butuh kerja keras, semangat, dan keikhlasan dalam bekerja,” kata Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi, Selasa (15/6/2021).

Hal ini semua, lanjut Mayor Inf Reza, tentu butuh dukungan dari semua lapisan elemen masyarakat baik di Kepri dan Batam.

Dalam kesempatan tersebut pula, pihaknya mengajak kepada masyarakat Kepri dan Batam untuk tidak ragu divaksin Covid-19. Hal itu penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

“Vaksinasi adalah merupakan program dari pemerintah dalam menanggulangi wabah virus Covid-19 yang menjangkit di wilayah Indonesia bahkan di dunia. Vaksinasi ini untuk menambah kekebalan tubuh kita dari virus Covid-19 sehingga bisa menekan penyebarannya. Dan kami mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk tim vaksinasi Gurindam 12 agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x