Sabtu, 12 Juni 2021
9 Jun 2021
(IS/INIKEPRI.COM)
(IS/INIKEPRI.COM)

INIKEPRI.COM – Pemerintah memetakan penyebaran COVID-19 berdasarkan kecamatan. Untuk Kecamatan Batuampar, dari empat kelurahan, hingga Selasa 8 Juni 2021, satu di antaranya sudah zona hijau.

“Kelurahan Batumerah sudah masuk zona hijau atau nol kasus COVID-19,” kata Camat Batuampar, Tukijan, saat meninjau vaksinasi COVID-19 di Kampung Bule, Sungai Jodoh, Batuampar, Batam, Selasa (8/6/2021) malam.

Sementara tiga Kelurahan lain, Kampung Seraya masuk zona kuning dengan jumlah pasien 10 orang. Kemudian Kelurahan Sungai Jodoh zona oranye dengan jumlah 12 pasien. Sementara Kelurahan Tanjungsengkuang masih zona merah dengan jumlah pasien 27 orang.

“Secara keseluruhan, Kecamatan Batuampar terjadi tren penurunan pasien COVID-19 dengan total 49 orang, yang sebelumnya berjumlah 72 orang dinyatakan positif terpapar COVID-19,” ujarnya.

Penurunan tersebut, kata dia, berkat kerja keras yang dilakukan oleh Tim Gugus COVID-19 di wilayah Kecamatan Batuampar yang terdiri dari pihak Kecamatan, Kelurahan, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Kepolisian Sektor (Polsek) Batuampar, Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Batam Timur, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan masyarakat secara keseluruhan.

Kemudian ditambah empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam yang bergabung di tim Gugus Kecamatan Batuampar yaitu Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Cipta Karya dan OPD Ketahanan Pangan dalam menyosialisasikan, mengedukasi dan tracing (penelusuran kontak erat) terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Batuampar.

“Pasien-pasien yang masih terpapar sedang dilakukan perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri Asrama Haji Batam Center,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Tukijan mengimbau kepada masyarakat Kota Batam khususnya di Kecamatan Batuampar untuk tetap menjaga protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Pesan saya untuk masyarakat, tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai program pemerintah, walau sudah divaksin. Harapannya tingkat penurunan angka COVID-19 bisa secara signifikan bisa dirasakan nantinya,” ujarnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x