Sabtu, 12 Juni 2021
10 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Batam Timur, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat yang berada di wilayah binaan teritorial Koramil 01/Batam Timur.

Kegiatan tersebut adalah salah satu program kerja Koramil pada Semester I dalam Triwulan II bidang teritorial Tahun 2021 dengan mengusung tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Batam Timur, Kapten Infanteri HP Bangun, mengatakan, kegiatan ini ialah untuk memelihara hubungan silahturahmi antara aparat kewilayahan dengan seluruh komponen masyarakat yang berada di wilayah binaan teritorial Koramil 01/BT.

“Salah satunya ialah upaya selalu bekerja sama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah, sehingga tercipta pertahanan wilayah yang kuat,” kata Kapten Infanteri HP Bangun, Kamis (10/6/2021).

Selain itu, kata Bangun, dalam Komsos tersebut juga dilaksanakan sosialisasi tentang vaksinasi kepada seluruh komponen masyarakat khususnya yang berada di wilayah binaan Koramil 01/BT, dan untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam yakni Vaksinasi Mobile.

Dimana, lanjutnya, tim vaksinasi akan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk membantu masyarakat dalam menerima vaksinasi.

“Seluruh elemen masyarakat harus bahu-membahu dan berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan memberdayakan dan mengaktifkan Pos Komando (Posko) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang telah tergelar sampai tingkat ke Rukun Tetangga (RT),” ujarnya.

Dalam Komsos itu, juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda Kecamatan Bengkong, Lubukbaja dan Batuampar. Kemudian, Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dan para Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x