Senin, 26 Juli 2021
9 Jul 2021
(FOTO/IS/INIKEPRI.COM)
(FOTO/IS/INIKEPRI.COM)

INIKEPRI.COM – Menyambut Hari Raya IdulAdha 1442 Hijriyah/2021 Masehi, Anggota Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau (Kepri), H Dharma Setiawan, tetap menjalankan kebiasaanya, yakni memberikan hewan kurban.

Adapun tahun ini sasarannya tertuju kepada masyarakat di lingkungan RT 002/RW 012, Blok F, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar, Kelurahan Tanjungsengkuang, Batam.

Anggota DPD-RI Dapil Kepri, H Dharma Setiawan, melalui salah seorang perwakilan utusannya, Hadrian, mengatakan, ini sebagai bentuk aspirasi dan kewajibannya dalam menyalurkan kurban sesuai dengan perintah agama yang diyakininya.

“Insyaallah ini titipan dari Pak H Dharma Setiawan, sebagai aspirasi dan juga kewajiban beliau untuk menyalurkan hewan kurban sesuai dengan perintah agama,” kata Hadrian, di Fasilitas Umum (Fasum) Lapangan Voli Tunas Nusantara RT 002/RW 012 Blok F, Jumat (9/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut H Dharma mengucapkan selamat merayakan Hari Raya IdulAdha 1442 Hijriyah/2021 Masehi bagi seluruh umat Islam. Meski IdulAdha tahun ini dilalui di tengah pandemi Covid-19, H Dharma, sapaannya, berharap tidak mengurangi semangat umat Islam agar terus berbagi meski wabah virus corona belum selesai.

“Tadi kita serahkan dalam bentuk uang tunai (rupiah), tergantung sama panitianya (kurban) disini, baik itu kambing ataupun sapi. Ini untuk memacu semangat walaupun kita dalam pandemi Covid-19 ini, kita masih tetap bisa berbagi dengan warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang tidak mampu,” ujarnya.

Mengingat tahun ini wabah pandemi Covid-19 belum berakhir, ia berharap dan berpesan kepada seluruh masyarakat di Indonesia khususnya di Kota Batam agar selalu mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Walaupun kita sudah divaksin, tetap kita terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan melaksanakan 5M dengan benar. Pak Dharma berharap semoga negeri kita khususnya Batam lebih baik dari tahun sebelumnya karena situasi sekarang dalam keadaan Covid,” katanya.

Sementara, Ketua Rukun Tetangga (RT) 002/RW 012, Blok F, Kelurahan Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, Arief Danu Purboyo, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan sumbangsih dari Anggota DPD-RI Dapil Kepri, H Dharma Setiawan, dalam berkurban pada Hari Raya IdulAdha 1442 H/2021 M.

Dia kagum meski di tengah pandemi, H Dharma Setiawan masih mau menyumbangkan harta untuk dikurban. Dia menyebut, bantuan H Dharma Setiawan sangat bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan RT 002/RW 012 Tanjungsengkuang.

“Saya mewakili dari warga dan panitia hewan kurban, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Pak H Dharma sebagai senator kita (DPD-RI) wilayah Dapil Kepri kebetulan diwakilkan oleh pak Hadrian untuk menyalurkan hewan kurban. Semoga apa yang disalurkan (hewan kurban) nanti, dapat bermanfaat kepada masyarakat di lingkungan RT 002/RW 012 yang mana sangat terdampak Covid. Beliau sangat peduli kepada kepetingan umum,” kata Arief ketika ditemui di lokasi.

Nantinya, lanjut Arief, untuk mencegah penularan Covid-19 maka penyembelihan dilakukan di tempat terpisah dan pembagian daging kurban digelar sesuai protokol kesehatan.

“Kita (panitia) nanti membatasi karena tidak sembarangan memotong di sembarang tempat. Kita atur sedemikian rupa supaya tidak terjadi kerumunan massa. Sekali lagi saya mewakili warga sekitar mengucapkan terimakasih kepada pak H Dharma, semoga apa yang disalurkan beliau menjadi pembersih rejeki dan penggugur dosa-dosa beliau. Doa kami semoga tetap amanah dan tidak lupa dengan warga,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, selain menyerahkan kurban dalam bentuk uang tunai, pihak H Dharma Setiawan, juga menyerahkan puluhan cinderamata mata berupa jam dinding kepada warga RT 002/RW 012 Tanjungsengkuang di Fasum Lapangan Voli Tunas Nusantara Blok F. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x