Yusuf Muhammad: SBY Hasilkan 5 Album Selama Jadi Presiden, Bukti Lebih Hebat dari Jokowi

INIKEPRI.COM – Belakangan ini banyak kalangan mulai membandingkan kinerja Joko Widodo (Jokowi) dan presideSusilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kedua kubu pendukung memiliki alasan kuat mengapa pilihannya dirasa lebih baik dibandingkan yang lainnya.

Menariknya, tak semua pihak menyampaikan keberpihakannya secara serius. Sebagian ada yang mengemasnya dalam bentuk candaan atau humor bernada satir.

Salah satunya seperti yang diutarakan pegiat media sosial, Yusuf Muhammad melalui video bertajuk ‘Pesawat Presiden Ganti Warna! Demokrat Gak Terima dan Ngajak Ribut’.

Pada mulanya, Yusuf Muhammad menyinggung kader Partai Demokrat, Rachland Nashidik yang meminta Jokowi menunda pembangunan di masa pandemi ini. Yusuf menilai, ada maksud tersembunyi di balik saran Rachland tersebut, yakni supaya proyek yang dikerjakan Jokowi mangkrak atau berhenti di tengah jalan.

Padahal, menurut Yusuf, Jokowi bukan tipikal pemimpin yang mudah dihasut. Dia pasti akan menyelesaikan apa yang telah dimulainya tersebut.

Yusuf lantas menyindir Rachland untuk tak menyamakan Jokowi dengan SBY. Sebab, menurutnya, ‘hobi mengerjakan proyek mangkrak’ merupakan kelebihan yang dimilki mantan presiden tersebut.

Karuan saja, ‘karya’ SBY itu bisa terlihat melalui proyek Hambalang yang mendadak terhenti lantaran kasus korupsi. Kini bangunan yang seharusnya megah tersebut menjelma bagai rumah hantu yang menyeramkan.

Selain SBY, petinggi Partai Demokrat dituding bertanggung jawab atas penilapan dana besar-besaran tersebut.

Kelebihan SBY lain yang tak dimiliki Jokowi

Bukan hanya kemampuan membuat proyek mangkram, SBY disebut lebih hebat dari Jokowi lantaran mampu menghasilkan banyak karya di bidang musik. Bahkan, menurut Yusuf, dia telah melahirkan 40 lagu selama menjabat sebagai Presiden Indonesia.

“Kalau SBY kan punya kelebihan dalam hal membuat 5 album dan 40 lagu dalam 10 tahun menjabat sebagai presiden,” ujar Yusuf, dikutip dari kanal Youtube 2045 TV, Sabtu 7 Agustus 2021.

Lebih jauh, Yusuf meyakini, kemampuan SBY menciptakan banyak lagu dan menghasilkan ‘mahakarya’ berupa proyek mangkrak, tak akan bisa ditiru Presiden Jokowi. Itulah mengapa, dia menganggapnya sebagai suatu ‘kelebihan’.

“Ya saya kira kelebihan Pak SBY itu tidak akan pernah terlampaui oleh Presiden Jokowi hingga saat ini,” kata dia. (AFP/HOPS)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!