Politisi Demokrat Sindir Janji Surya Paloh Yang Ingin Bubarkan NasDem Jika…

Terkini, salah satu kader Nasdem yang menjabat sebagai Kepala daerah, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari bersama suaminya yang juga anggota DPR RI terlibat kasus korupsi.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menegaskan bahwa kedua pasangan maling ini telah dipecat dari kader partai.

Ia menjelaskan, setiap kader yang menduduki jabatan publik, maka ketika dia terseret kasus pidana dan sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh penegak hukum, yang bersangkutan harus mundur dari partai.

“Maka begitu dinyatakan sebagai tersangka, artinya memenuhi dua alat bukti, kemudian dia secara otomatis dinyatakan mengundurkan diri dari partai,” kata Ahmad Ali menyitat Kompas, pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Ia menyebut, pihaknya akan memberikan bantuan hukum, apabila pasangan suami istri itu meminta kepada partai.

“Di partai itu ada suatu badan yang khusus bantuan hukum, jadi badan itu tidak komersil, tidak hanya untuk kader partai, tapi siapa saja. Dengan senang hati akan memberikan bantuan hukum tersebut. Begitu pun Hasan Aminuddin ketika beliau meminta bantuan hukum, partai akan memberikan bantuan,” ujarnya. (AFP/HOPS)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!