Disdukcapil Batam Serahkan Dokumen Kependudukan Korban Kebakaran Ruli Baloi Mas Indah

INIKEPRI.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam menyerahkan dokumen kependudukan yang terbakar kepada korban kebakaran di Ruli (Rumah Liar) Baloi Mas Indah, beberapa waktu yang lalu.

Kepala Disdukcapil Kota Batam Heriyanto, mengatakan, para korban kebakaran ini selain kehilangan harta benda, musibah ini juga mengakibatkan hilangnya dokumen kependudukan yang dimiliki warga.

“Dokumen-dokumen kependudukan itu sangat penting, karena tidak sebatas hanya sebagai identitas. Namun juga berguna untuk mengurus pelayanan publik lainnya seperti BPJS, perbankan, dan pendidikan,” kata Heryanto, kepada INIKEPRI.COM, seusai membagikan dokumen kependudukan korban kebakaran Ruli Baloi Mas Indah, Kamis 23 September 2021.

Oleh karena itu, jelas Heryanto, sesuai perundang-undangan, Disdukcapil Kota Batam berkewajiban menyediakan kembali dokumen kependudukan bagi korban bencana.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kota Batam. Makanya, kami langsung mengantarkan dokumen ini ke lokasi korban kebakaran,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Disdukcapil Kota Batam yang didampingi Lurah Baloi Indah dan perangkat RT/RW menyerahkan secara langsung dokumen kependudukan diantaranya adalah KTP, KK dan Akte Kelahiran kepada warga yang kehilangan akibat musibah kebakaran.

Kadisdukcapil Kota Batam Heryanto, berfoto bersama warga setelah penyerahan dokumen kependudukan (Foto: Dok. Disdukcapil Batam)

BACA JUGA:

Ruli Dekat Baloi Permata Regency Dilahap si Jago Merah

Diwartakan INIKEPRI.COM sebelumnya, kebakaran di Baloi Mas Indah yang terjadi pada Rabu 8 September 2021 yang lalu, menghanguskan 21 rumah liar yang mengakibatkan 65 warga kehilangan tempat tinggal karena kejadian tersebut.

Kadisdukcapil Kota Batam Heryanto meninjau lokasi kebakaran di Ruli Baloi Mas Indah, Kota Batam (Foto: Dok. Disdukcapil Batam)

(ER)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!