Jam Belajar dan Kapasitas Kelas di Tanjungpinang Ditambah

INIKEPRI.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang menambah jam belajar dan kapasitas siswa di kelas pembelajaran tatap muka (PTM).

Mulai Senin (18/10) kemarin, untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Sekolah Dasar (SD) yang sebelumnya lamanya belajar dalam satu hari hanya 1 jam bertambah menjadi 2 jam, sedangkan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebelumnya 2 jam menjadi 3 jam.

“Agar durasi siswa belajar di sekolah lebih lama dan materi yang diterima siswa lebih banyak,” kata Sekretaris Disdik Kota Tanjungpinang, Saparilis, Kamis (21/10/2021).

Sedangkan untuk kapasitas kelas, kata Saparilis, yang sebelumnya hanya 30% setiap sesi sekarang menjadi 50%, sehingga PTM yang semula ada 3 sesi dalam satu hari sekarang hanya 2 sesi. Jika dalam satu kelas ada 30 siswa awalnya diisi 10 murid setiap sesi sekarang jadi 15 orang.

“Sekarang satu hari 2 sesi saja, ini juga memberi kemudahan untuk para guru yang mengajar,” ucap dia.

Penambahan jam belajar dan kapasitas itu berdasarkan hasil evaluasi semua pihak seperti tim satgas covid-19, dinas kesehatan, pengawas dan hasil rapat bersama akhirnya dilakukan perubahan pada PTM.

Untuk ke depannya jika kondisi semakin membaik tidak tertutup kemungkinan akan kembali ditambah.

“Misalnya kapasitas kita tambah jadi 70% bisa saja dengan catatan kondisi semakin membaik,” sebutnya.

Setelah dilakukan penambahan jadwal dan kapasitas itu, Saparilis berujar akan kembali dilakukan evaluasi setelah dijalankan beberapa waktu untuk dinilai dan diambil keputusan baru. (ET)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
6PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!