Kejari Bintan Inisiasi Situs Belanja Kedaikite

INIKEPRI.COM – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menginisiasi pendirian situs kedaikite.bintankab.go.id untuk memudahkan pelaku usaha kecil mikro dan menengah mempromosikan dan menjual produk yang dibutuhkan masyarakat.

Kepala Kejari Tanjungpinang I Wayan Riana, di Bintan, Kamis (11/11/2021) mengatakan, banyak produk dari usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) yang menarik, namun kurang laku terjual. Salah satu penyebabnya, kurang promosi.

Usaha apapun, termasuk jual barang bekas, usaha jasa, produk UMKM, hasil kebun, ternak, dan lainnya dapat dijual melalui situs itu.

Ia mengimbau masyarakat tidak khawatir, karena situs ini dijamin aman, dan bakal membuka pangsa pasar secara luas. Situs ini akan dikelola secara profesional, dan diawasi pihak kejaksaan.

“Kami membuat aplikasi ini, harapannya untuk menekan angka kejahatan, membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Situs kedaikite.bintankab.go.id, yang bekerja sama dengan Pemkab Bintan akan mendorong produk UMKM dipromosikan kepada publik. Proses transaksi dengan pembeli pun dapat dilakukan secara dari melalui situs itu sehingga memanjakan pelanggan.

“Sekarang kita sudah masuk ke era digital sehingga memudahkan proses jual beli melalui aplikasi maupun situs. Tentu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Wayan mengatakan, keunggulan lainnya dari program yakni pembeli dan pedagang dapat bersedekah dari transaksi. Setiap sedekah yang diberikan diumumkan di dalam situs itu sebagai bentuk transparansi sekaligus pertanggungjawaban pengelolaan uang sedekah yang dikumpulkan.

Penyaluran dana hasil sedekah juga akan diawasi oleh pihak kejaksaan. Tujuannya, dana tersebut dapat disalurkan di tempat uang tepat.

“Setiap sedekah dari member aplikasi tersebut, akan ditayangkan di aplikasi. Tujuannya sebagai transparansi aliran uang.

Wayan mengatakan, dalam waktu dekat Kejari Bintan dan Pemkab Bintan akan meluncurkan program itu. “Mudah-mudahan ini dapat membangkitkan perekonomian masyarakat,” tuturnya. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
6PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!