Ustaz Farid Okbah: Musik Adalah Alat yang Digunakan Setan untuk Memanggil Manusia

INIKEPRI.COM – Nama Ustaz Farid Okbah saat ini sedang disorot lantaran dia ditangkap satuan Densus 88 Antiteror terkait kasus terorisme.

Farid Okbah ditangkap pada hari ini, Selasa 16 November 2021 di kediamannya di kawasan Bekasi.

Usai Farid Okbah ditangkap, sejumlah ceramahnya kembali disorot, salah satunya adalah ketika dia ceramah soal musik.

Dalam sebuah ceramah, mulanya Farid Okbah mengatakan bahwa telinga manusia janganlah digunakan untuk mendengarkan sesuatu yang haram, karena akan mempengaruhi kalbu.

“Zikirnya kedua telinga adalah dengan banyak mendengarkan hal-hal yang menghantarkan kita kepada Allah. Apakah itu nasihat, suara burung, suara air. Terkait dengan telinga kita ini, jangan kita pernah mendengarkan sesuatu yang haram, yang dilarang, karena itu akan mempengaruhi kalbu,” kata Ustaz Farid Okbah, dikutip Selasa 16 November 2021.

Maka itu, kata Farid, orang yang suka mendengarkan musik akan sulit bangun di malam hari, bahkan juga sulit untuk mendengarkan azan subuh.

“Makanya orang yang suka mendengarkan musik itu akan sulit bangun malam. Bahkan dia akan sulit untuk mendengarkan azan subuh, seakan-akan telinganya itu tidak mendengarkan ketika azan subuh. Jadi pengaruh musik itu dahsyat itu,” tambahnya.

Lebih jauh, Farid Okbah mengatakan bahwa musik adalah alat yang digunakan setan untuk memanggil manusia.

“Makanya saudara sekalian, nasihat saya, mulailah kita meninggalkan musik, karena memang musik itu adalah alat yang digunakan setan untuk memanggil manusia,” tegasnya.

Farid Okbah lantas mengutip sabda Nabi yang artinya, “akan datang suatu zaman di mana manusia akan menghalalkan sutra bagi lelaki, padahal sutra bagi lelaki itu haram. Dan menghalalkan perzinahan, kemudian mereka akan menghalalkan alat-alat musik.”

Dia juga mengajak untuk tidak mengikuti pola manusia yang seakan hidupnya tidak bisa lepas dari musik. “Karena itu akan menjauhkan kita dari Allah SWT,” ucapnya.

Di penghujung ceramah, Farid Okbah menyinggung soal musik yang digunakan untuk media dakwah. Kata dia, tidak pernah ada contohnya musik dijadikan alat dakwah. Justru sebaliknya, musik bisa menjauhkan umat Islam dari dakwah dan dari Allah.

“Apalagi mengatakan musik itu alat untuk berdakwah. Naudzubillah min dzalik. Karena enggak ada contohnya bahwa musik itu jadi alat dakwah. Justru musik itu adalah sebagai alat untuk menjauhkan umat dari dakwah, menjauhkan umat dari Allah SWT,” ujar Farid Okbah.

“Sehingga karenanya telinga kita janganlah digunakan untuk mendengarkan hal-hal sia-sia seperti itu,” pungkasnya. (RS/HOPS)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
6PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!