Minggu, 18 April 2021
Ikuti Kami di :
6 Apr 2021
(ANTARA FOTO)
(ANTARA FOTO)

INIKEPRI.COM – Berakhirnya pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 16 menandakan target peserta untuk semester pertama tahun 2021 telah terpenuhi, yaitu 2,7 juta peserta.

Namun, sejumlah masyarakat bertanya-tanya apakah Gelombang 17 Kartu Prakerja akan dibuka di 2021 ini. Mereka juga berharap agar pemberian BLT dari program tersebut kembali digelontorkan agar sasaran penerima semakin meluas.

Menanggapi hal tersebut, Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tahutu mengatakan gelombang 17 akan dibuka bila ada kepesertaan dari gelombang 12-16 yang dicabut karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak mereka ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja.

Sekadar informasi, manajemen pelaksana program Kartu Prakerja mengumumkan batas pembelian pelatihan untuk peserta gelombang 12 sudah berakhir. Dana pelatihan bisa dibelanjakan hingga 1 April 2021.

Bagi peserta Kartu Prakerja yang lolos namun tidak membelanjakan pelatihan, maka status kepesertaan dicabut.

“Sesuai peraturan Permenko No. 11 tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak ditetapkan sebagai peserta,” tulis akun Prakerja.

“Bila lewat dari waktu tersebut Sobat belum membeli pelatihan pertama, maka kepesertaan Sobat dalam Program Kartu Prakerja akan dicabut,” jelasnya.

Selain itu, pekerja juga masih bisa berkesempatan untuk menambah kemampuan di berbagai jurusan melalui program Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Kementerian Ketenagakerjaan. (ER/Okezone)

3 2 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x