Disparbud Tanjungpinang Susun Kembali Kalender Pariwisata

INIKEPRI.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang kembali susun kalender pariwisata 2022 sebagai persiapan menyambut wisatawan jika kondisi COVID-19 terus membaik.

Sekretaris Disparbud Kota Tanjungpinang Soetjipto menjelaskan saat ini pihaknya sedang mendata kembali agenda pariwisata yang memungkinkan untuk dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang, seperti gawai seni, dragon boat, festival pulau penyengat agenda tahun lainnya.

“Kemarin ibu kadis sudah arahkan untuk mendata kembali untuk coba kita laksanakan,” kata Soetjipto, Senin (22/11/2021).

Seperti dragon boat, sambung Soetjipto merupakan event nasional yang harus dijaga dan harus dilaksanakan agar tidak hilang dari kalender pariwisata di Tanjungpinang, jika sudah hilang maka akan sulit membukanya kembali. Harus tetap diadakan agar tetap berkesinambungan.

Kegiatan itu dinilai sangat bagus karena mendatangkan banyak wisatawan ke Tanjungpinang. “Itu memang komitmen dari kepala dinas untuk bisa dilaksanakan nanti di 2022,” ujarnya.

Disparbud Kota Tanjungpinang bergerak menyusun agenda karena melihat peluang yang ada yaitu pandemi yang sudah mulai melandai, termasuk kondisi daerah asal para wisatawan baik domestik maupun internasional keduanya juga harus dalam kondisi baik.

“Kalau dalam provinsi, jalur kapal sudah baik semoga bisa meramaikan kalender wisata kita 2022 nanti,” harapnya.

Saat ini bidang-bidang yang ada di Disparbud Kota Tanjungpinang sedang mempersiapkan seperti bidang adat tradisi ada kegiatan adat tradisional kemudian bidang destinasi, bidang cagar budaya juga tengah menyusun kegiatan di bidangnya. Terakhir akan dirangkum dan dibuatkan jadwal kalender pariwisatanya.

“Terealisasi atau tidak yang penting kita sudah mempersiapkan. Tergantung kondisi COVID-19 dan anggaran yang ada,” terangnya. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
6PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!