Pemko Tanjungpinang Mulai Gelar Vaksinasi Booster Hari Ini

INIKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang memulai vaksinasi Booster atau dosis ketiga, Kamis (13/01/2022). Warga Tanjungpinang yang sudah memenuhi syarat penerima Booster diminta untuk mendatangi sentra vaksinasi.

“Saya mengajak dan mengimbau masyarakat Tanjungpinang untuk mendatangi fasilitas kesehatan baik yang ada di pemerintahan maupun yang ada di instansi vertikal seperti ada di Kepolisian, Lanud,” ujar Wali Kota Tanjungpinang Rahma saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di RSUD Tanjungpinang.

Rahma berharap, pelaksanaan vaksinasi Booster ini dapat berjalan lancar sehingga dapat meningkatkan imun atau antibodi dan juga dapat mencegah penularan COVID-19 terutama untuk varian baru Omicron.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga karena pelaksanaan dosis 1 dan 2 berjalan sukses, bahkan vaksin dosis pertama sudah mencapai 90 persen.

“Mudah-mudahan ikhtiar yang kita laksanakan ini senantiasa Allah berikan keberkahan dan Allah berikan kemudahan, sehingga pelaksanaan vaksin ketiga ini sesuai dengan harapan kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang Elfiani Sandri mengatakan, vaksinasi booster akan dilakukan untuk masyarakat usia 18 tahun ke atas, dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali suntik minimal enam bulan yang lalu.

“Namun, vaksinasi Booster akan diprioritaskan bagi kelompok masyarakat lanjut usia dan kelompok rentan atau immunocompromised. Bagi masyarakat yang ingin vaksin booster tinggal datang ke sentra vaksinasi dengan membawa KTP dan sertifikat vaksin kedua,” ucapnya.

Selain puskesmas, pada hari ini juga membuka sentra vaksinasi booster di RSUD Tanjungpinang, Jalan Bakar Batu (Depan Apotik Garuda) dan Aula Wan Sri Beni kawasan Perkantoran Gubernur Kepri, Dompak. Pihaknya menarget sebanyak 2.500 hingga 3.500 warga divaksin booster per harinya.

Ia menyampaikan, jenis vaksin yang digunakan, untuk penerima dosis pertama dan kedua Sinovac, akan diberikan vaksin Pfizer. Sedangkan, untuk penerima AstraZeneca, akan diberikan vaksin Moderna.

Ia memastikan stok vaksin di Tanjungpinang cukup untuk pelaksanaan vaksinasi booster ini. “Stok vaksin booster sudah distribusikan dari provinsi, jadi aman,” tegasnya.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau meluncurkan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster Slse-Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (13/1/2022) siang ini. Peluncuran vaksinasi booster dilakukan Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Mendagri Tito Karnavian. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!