Bupati Karimun Lepas 75 Prajurit Kipan-B Yonif Raider Khusus 136/TS Satgas Perbantuan Pemda Papua Barat

INIKEPRI.COM – Bupati Tanjung Balai Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si. melepas keberangkatan sebanyak 75 prajurit Kompi Senapan-B Yonif Raider Khusus 136/TS yang akan melaksanakan Satgas Perbantuan Pemda Papua Barat di lapangan Kantor Bupati Karimun, Sabtu (23/1/2022).

Dalam kesempatannya, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si. menghimbau kepada seluruh prajurit agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta, agar jangan risau dengan keluarga yang ditinggalkan, sebab, Pemkab Tj.Balai Karimun akan tetap memberikan perhatian berupa dukungan selama prajurit dalam penugasan.

“Kami dari Pemkab akan terus memantau dan ikut membantu apa yang dibutuhkan istri yang ditinggalkan, hari ini saya merasa sangat bangga dan bersemangat kepada prajurit Kompi Senapan-B, ini merupakan bukti TNI adalah bagian dari rakyat, dan adalah tugas kami juga untuk tetap mendukung kegiatan seperti ini,” sebut Aunur Rafiq.

Sementara, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto melalui momentum itu mengingatkan agar prajurit harus tangguh menjaga kesehatan sehingga tidak mudah terjangkit penyakit Malaria.

“Musuh yang paling mengerikan di sana adalah penyakit Malaria, namun, itu dapat diatasi dan sudah ada obatnya. Yang penting disana nantinya tidak banyak pikiran, olahraga, dan jangan lupa berdo’a, jangan malas-malasan,” urai Dandim.

Di sisi lain, Letkol Inf Agus Rediyanto mengemukakan kepada keluarga yang ditinggal agar jangan memberi beban serta tidak perlu khawatir. Sebab, Kodim 0317/TBK yang merupakan ‘Ayah Kandung’ prajurit Kipan-B Yonif Raider Khusus 136/TS, akan tetap siaga menjaga isteri prajurit selama suaminya dalam penugasan. “Jaga diri bagi yang ditinggalkan, yang penting sehat, pulang dan tidak ada masalah. Kita akan respon, jika ada yang kurang telfon, saya juga masih baru tetapi tidak ada masalah, kita siap,” cetus Dandim.

Setelah Dandim 0317/TBK mengambil arahan terhadap Prajurit Kipan-B Yonif RK 136/TS langsung menuju ke Makoyonif RK 136/TS untuk melaksanakan ke kegiatan selanjutnya. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!