Mulai Pekan Ini, Harga Eceran Minyak Goreng Curah di Tanjungpinang Seharga Rp11.500 Perliter

INIKEPRI.COM – Mulai pekan ini, Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk minyak goreng curah seharga Rp11.500 per liter.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang melalui Kepala Bidang Stabilisasi Harga, Muhamad Endy Febri mengatakan, harga tersebut berdasarkan aturan baru soal harga minyak goreng melalui Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) nomor 6 Tahun 2022 terkait HET di pasaran.

Pada aturan tersebut, lanjutnya, Permendag juga mengatur HET minyak goreng kemasan premium seharga Rp 14.000 perliter. Sedangkan minyak goreng kemasan sederhana Rp13.500 per liternya.

“Sesuai aturan, kebijakan HET ini mulai berlaku pada 1 Februari 2022, tapi kita di Tanjungpinang akan mulai berlaku mulai pekan ini,” sebutnya, Rabu (2/2/2022).

Karena kata dia, pihaknya sedang melakukan sosialisasi kepada distributor-distributor minyak goreng yang ada di Tanjungpinang.

Ia melanjutkan, di Tanjungpinang sendiri, kemasan premium dan kemasan sederhana telah banyak beredar.

“Sedangkan minyak goreng curah, sebenarnya sudah tidak banyak lagi. Karena harganya mahal sebelumnya, jadi banyak yang tidak menjual,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata Endy, dengan adanya aturan baru ini, sehingga harga minyak goreng satu harga Rp 14.000 yang sudah ditetapkan pemerintah sebelumnya telah dicabut.

Oleh karena itu, ia mengharapkan kepada distributor dan toko agar menjual ke masyarakat sesuai dengan HET yang sudah ditentukan saat ini.

“Saat ini kami masih fokuskan didistributor dulu, yang dikhawatirkan pedagang kecil. Mereka ngambilnya bukan ke distributor langsung. Sehingga harganya bisa lebih tinggi dari HET yang sudah ditetapkan,” ucapnya. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!