Peringatan Isra Miraj, Wako Rahma : Jadikan Momentum Meningkatkan Kualitas Ibadah

INIKEPRI.COM – Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2022 Masehi, di Masjid Agung Al Hikmah, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (2/3/2022).

Hal itu dilakukan untuk memaknai kembali hikmah dari peristiwa Isra Miraj yang dilakukan Nabi Muhammad SAW.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, ada banyak hikmah dari peristiwa Isra Miraj Nabi SAW. Salah satunya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Karena itu, melalui peringatan isra miraj ini, diharapkan dapat mengambil hikmah, utamanya meningkatkan kualitas ibadah solat untuk memperbaiki kualitas diri, mewujudkan sikap tawadhu, disiplin, iklas, dan jujur.

Sehingga hal itu, menjadi faktor pendorong bagi peningkatan eksistensi dalam menjalankan dinamika kehidupan baik dalam beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Jadikan, momentum Isra Miraj ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan kualitas ibadah, iman, dan taqwa, agar kita menjadi muslim yang lebih baik,” ucapnya.

Karena kondisi pandemi, kata Rahma, peserta yang hadir dibatasi. Meski begitu, ia bersyukur, tahun ini kita bisa duduk bersama memperingati isra dan miraj di masjid ini.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa melaksanakan peringatan isra miraj. Maka itu, mari sama-sama kita ambil hikmah dari peristiwa Nabi Muhammad SAW,” ucap dia.

Peringatan isra miraj berlangsung dengan tema “Dengan memperingati Isra Miraj 1443 H, mari kita tingkatkan kualitas ibadah solat sebagai sarana refleksi dan evaluasi diri guna menghindari perbuatan keji dan mungkar”.

Acara dikemas dengan doa bersama, solawat, serta tausiah agama dari ustadz Suryadi yang merupakan Dosen Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah). (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!