Buntut Pembiaran Premanisme, Ketua Umum KNPI Minta Kapolri Evaluasi Institusi Polri di Kepri

INIKEPRI.COM – Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menyatakan akan meminta Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, untuk mengevaluasi kinerja aparat penegak hukum di Polres Tanjungpinang dan Polda Kepri.

Hal itu dikatakan Haris Pertama, saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Provinsi Kepulauan Riau periode 2022-2025, di Aston Hotel Tanjungpinang, Minggu (13/3/2022).

“Saya sebagai ketua umum DPP KNPI akan melaporkan langsung kepada kepala kepolisian Republik Indonesia Listyo Sigit Prabowo atas tindakan-tindakan premanisme yang terjadi pada Musda dan Pelantikan KNPI Kepri,” kata Haris.

Polri, lanjut Haris, beberapa hari yang lalu telah berkomitmen akan menindak tegas segala bentuk premanisme yang terjadi di masyarakat.

“Pada hari ini, saya berjanji kepada teman-teman di Kepulauan Riau, kita akan evaluasi kepolisian yang ada di Kepulauan Riau,” tegas dia.

Haris juga menyampaikan pesannya kepada Kapolda Kepri Irjen (Pol) Aris Budiman, DPP KNPI akan melakukan tuntutan kepada kepolisian republik Indonesia.

“Keamanan-keamanan pemuda telah terancam di Republik ini. Kasus ini telah terjadi pada diri saya, dan para pecinta demokrasi. Disini juga hadir ketua umum OKP lainnya, kita sama-sama menyaksikan tindakan premanisme yang dibiarkan oleh pihak kepolisian di Kepri, khususnya Polres Tanjungpinang,” tukasnya.

Untuk diketahui bersama, pelantikan DPD KNPI ini sempat terjadi kericuhan yang dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer