Bakorda Fokusmaker Kepri Geram Pelantikan KNPI Diserang dengan Cara Premanisme

INIKEPRI.COM – Ridwan Riant Firmansyah, Ketua Bakorda Fokusmaker Kepulauan Riau (Kepri), menyampaikan kegeramannya terkait penyerangan yang dilakukan oleh orang tak dikenal, di acara Pelantikan DPD KNPI Kepri.

Sebagai tokoh pemuda yang telah lama berkecimpung di organisasi bahkan matang di kepengurusan KNPI, Riant mengaku tidak habis pikir kenapa masih ada aksi-aksi premanisme.

“Dinamika pemuda itu dengan otak dan konsep bukan dengan cara cara intimidasi dan kekerasan karena KNPI merupakan laboratorium kader pemuda dalam rangka menciptakan generasi pemuda yang berwawasan tanpa kekerasan dan berkarya nyata dengan program kerja,” kata Riant, Selasa 15 Maret 2022.

Riant yang saat itu juga hadir sebagai pengurus yang akan dilantik merasa malu dan kesal dengan oknum-oknum yang merengsek masuk dan membuat keributan dan jika bicara mengenai dinamika pemuda seharusnya hal tersebut tidak perlu terjadi karena kita semua berjalan sesuai dengan AD/ART KNPI dibawah kepemimpinan ketua umum DPP KNPI Haris Pertama.

Riant sangat mengecam aksi-aksi premanisme yang dipertontonkan dihadapan ratusan peserta dan undangan yang notabene adalah tokoh-tokoh pemuda, organisasi kemahasiswaan, OPD dan pihak pengamanan. “Apa yang mereka lakukan tidak mendasar dan tanpa alasan yang jelas dan jika mereka merasa KNPI milik mereka saja terasa tidak adil dan terlalu mengada ada. Mereka mengaku dari KNPI tapi dengan ketua umum yang berbeda dengan kami yang Ketua Umum kami Bung Haris Pertama yang hadir juga pada saat pelantikan jadi salah alamat jika mereka membuat gaduh dirumah kami,” tegas Riant.

Lebih lanjut, Riant menegaskan, Kepri ini bunda tanah melayu, yang dikenal orang-orangnya beradab, yang berbatasan langsung dengan Negara lain. Apalagi akses teknologi yang mempercepat penyebaran informasi, ini adalah preseden buruk, bahwa pemuda tidak mampu menjaga kondusifitas. “Selain mencoreng harga diri pemuda Kepri ini juga mencoreng marwah masyarakat Kepri,” ujarnya.

“Sudahlah, jika memang ada pihak-pihak yang berkeberatan dengan kepengurusan DPD KNPI yang diketuai Dewi Socowati ini, gunakan cara-cara elegant, cara-cara yang layak dan pantas dilakukan pemuda yang berintelektual dan beretika. Jika memang melanggar hukum, ya gunakan jalur hukum, jangan dengan cara anarkis,”jelasnya lagi.

Riant berharap hal serupa jangan sampai terjadi lagi khususnya di propinsi kepri dikemudian hari

“Pelantikan itukan acara internal, menjadi aneh kalau ada pihak eksternal yang tidak diundang atau tidak menjadi bagian dari acara, datang di acara apalagi mengganggu, etika berorganisasinya mana?,” tanya Riant.

Riant juga berharap dilantiknya seluruh pengurus DPD KNPI provinsi Kepri periode 2022 – 2025, menjadi awal kebangkitan pemuda dengan karya-karya nyata karena pemuda itu memiliki 3 modal dasar yang membuat ia mampu disebut sebagai agent of change (agen perubahan) dan agent of social control (agen pengawas sosial) yaitu kekuatan moralnya dalam berjuang karena pada intinya apa yang dibuat adalah semata–mata berlandaskan pada gerakan moral yang menjadi idealismenya dalam berjuang.

“Dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Sebagai generasi muda kalian memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Posisi KNPI didalamnya berkumpul dan berhimpun generasi-generasi penerus yang harus mampu mendukung persatuan dan kesatuan dalam kepemudaan. KNPI dibawah kepemimpina Saudari Dinda Dewi Socowati harus mampu menunjukkan peran yang positif yang memiliki tanggung jawab moral untuk kejayaan provinsi kepulauan riau pada masa depan. Bukan zamannya lagi melakukan tindakan-tindakan yang tidak terpuji apalagi melakukan intimidasi dan kericuhan,” tegas dia. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!