Neko Jadi Carateker Bendahara Pemuda Pancasila Kepri, Begini Respon Para Kader

INIKEPRI.COM – Nama Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy tiba-tiba muncul menjadi Carateker Bendahara Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kepulauan Riau.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang INIKEPRI.COM terima, Neko ditunjuk Majelis Pimpinan Nasional (MPN) menjadi Carateker pada Senin (21/3/2022) lalu.

Mencuatnya nama Neko secara tiba-tiba menjadi Carateker menjadi buah bibir di tubuh MPW PP Kepri.

Khairul, salah seorang kader PP mengatakan, penunjukkan Neko ini cukup mengejutkan bagi sebagian keluarga besar PP di Kepri.

“Cukup kaget, ketika melihat SK ini diterbitkan. Karena nama dia (Neko) sama sekali tidak pernah muncul. Terlepaslah, Alias Wello (bapak Neko/mantan Bupati Lingga-red) kita kenal sebagai salah kader senior PP,” kata Khaerul, Sabtu (19/3/2022).

Masuknya nama Neko, lanjut dia, berpotensi merusak sistem kaderisasi yang terbangun di tubuh PP.

“Ujug-ujug muncul menjabat unsur pimpinan wilayah, hal ini bisa saja memunculkan kecemburuan bagi kader-kader lain yang telah bertahun-tahun membesarkan PP di Kepri,” jelas Khairul.

Senada dengan Khairul, hal yang sama juga disampaikan oleh pengurus PP Kepri lainnya, Rahmad.

Rahmad kepada INIKEPRI.COM, mengatakan, walau ada previledge dengan menunjuknya Neko sebagai pengurus Carateker PP Kepri, karena statusnya sebagai pemimpin daerah. Tapi hal itu malah menimbulkan persoalan baru di rumah besar PP Kepri.

“Walau bertugasnya (Neko) hanya sementara waktu, hingga terselenggaranya Muswil PP. Tetapi hal ini akan menimbulkan persepsi baru. Bisa saja, ini adalah cara Alias Wello untuk mensetting Neko untuk menduduki pucuk pimpinan MPW PP Kepri. Hal ini sudah menjadi pembicaraan internal kami,” tutup dia.

Untuk diketahui, penunjukkan pengurus Carateker PP Kepri ini didasari oleh gagal terselenggaranya Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-4 PP Kepri, yang rencananya akan digelar 7-9 Maret 2022.

Dari SK MPN PP yang INIKEPRI.COM lihat, dalam SK bernomor 742.A1/MPN-PP/III/2022, ditunjuk sebagai ketua Carateker Gunung Hutapea, sekretaris Edy Pohan Sitio, dan bendahara Neko Wesha Pawelloy.

Dalam surat yang ditandatangani oleh ketua MPN PP KPH. H Japto S Soerjosoemarno pada 14 Maret 2022 lalu, para pengurus Carateker ini bertanggungjawab untuk melaksanakan Muswil PP pada bulan Juni 2022. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!