Buntut Pembatalan Muswil PP Kepri, Sejumlah Pengurus Direshuffle

INIKEPRI.COM – Sejumlah pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Kepulauan Riau direshuffle sepihak oleh ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) pasca pembatalan Musyawarah Wilayah (Muswil) PP yang sedianya akan digelar pada 7-9 Maret 2022.

Ilham Sudirman, kepala bidang pendidikan dan seni PP Kepri yang menjadi salah satu orang perombakan di tubuh MPW mengatakan, perombakan ini terjadi secara mendadak. “Beberapa kader yang direshuffle ini adalah kader lama yang juga menjadi Steering Commitee (SC) dan Organizing Committee (OC) pada Muswil PP,” kata Ilham, Kamis 3 Maret 2022.

SK kepengurusan PP Kepri, jelas Ilham, seharusnya berakhir pada 22 Maret 2022. “Tapi ini malah kami digantikan, 20 hari menjelang berakhirnya SK tersebut,” jelas Ilham.

Memang ketua MPN Japto Soelistyo Soerjosoemarno, tambah Ilham, pernah mengatakan, pengurus MPW dapat diganti setiap saat. “Tapi itu untuk kader yang tidak berbuat dan berkontribusi aktif. Sedangkan kami ini dapat dilihat, kami cukup aktif dalam setiap kegiatan PP di Kepri ini,” ungkapnya.

Selain Ilham, pengurus yang direshuffle diantaranya adalah Edi Pohan Sitio yang menjabat Wakil Ketua 1, Mandjit Sing ketua bidang kaderisasi, Julius Ginting ketua bidang media massa dan humas,Tain Komari ketua bidang hukum dan ham, Lamsir wakil sekretaris kaderisasi, dr. M. Muhadi, SpB-KBD ketua bidang kesehatan dan sosial kemasyarakatan, Supraptono ketua bidang perekonomian dan pengembangan usaha, Dion Hadi Langodai ketua bidang pemberdayaan dan pengembangan daerah, dan Juniardi Adinda wakil sekretaris bidang ideologi, politik, dan pemerintahan.

Dilihat INIKEPRI.COM, pada surat permohonan ke ketua MPN PP, bernomor 067.E1/MPW-PP/Kepri/III/2022, pergantian pengurus ini berdasarkan rapat pleno yang dilakukan di Anambas Kopitiam Batam Center, pada 2 Maret 2022. Sedangkan surat itu tertanggal 1 Maret 2022.

Senada dengan Ilham, Edi Pohan Sitio, yang turut direshuffle juga mengatakan, perombakan personalia pengurus PP Kepri ini terjadi secara sepihak.

“”Terlebih, perubahan ini terjadi setelah pembubaran panitia SC dan OC Muswil PP Kepri,” kata Edi, kepada INIKEPRI.COM, Jumat 4 Februari 2022.

Perubahan ini, menurutnya, didasari faktor pribadi. “Kalau secara organisasi mungkin tidak, tapi saya melihat ini dikarenakan faktor pribadi,” jelas wakil ketua I MPW PP Kepri ini.

Sebagaimana diberitakan INIKEPRI.COM sebelumnya, Muswil ke-IV Kepri sedianya akan digelar pada 7-9 Maret ini. Namun, secara tiba-tiba panita OC dan SC dibubarkan oleh MPW PP Kepri.

BACA JUGA:

Muswil ke-IV PP Kepri Sudah di Depan Mata, Panitia SC dan OC Dibubarkan

(MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!