Amerika Serikat akan Bangun Infrastruktur Serta Kembangkan Pendidikan di Natuna

INIKEPRI.COM – Amerika Serikat (AS) akan fokus terhadap kerjasama pembangunan infrastruktur dan pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau, termasuk Kabupaten Natuna.

Nantinya, Amerika Serikat akan segera mendatangkan tim ahli untuk meneliti seluruh kebutuhan dari pembangunan tersebut.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Yong Kim mengaku, terpukau dengan keindahan Natuna saat tiba siang tadi. Dirinya tertarik bekerjasama dengan pemerintah Indonesia di sektor pariwisata.

“Baru pertama kali saya ke Natuna. Saya sangat takjub dengan keindahan Natuna. Nanti saya akan ke sini lagi untuk berlibur,” ujar Sung Yong Kim, saat berkunjung ke Natuna, dilansir dari SINDONEWS Rabu (30/3/2022).

Namun, keindahan Natuna harus didukung dengan infrastruktur yang baik. Amerika Serikat ingin menjadi mitra dalam pembangunan infrastruktur di Natuna.

Nantinya akan ada tim ahli dari Millennium Challenge Corporation (MCC) yang akan berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau, untuk meneliti kebutuhan infrastruktur di daerah tersebut.

MCC melakukan assesment atau penilaian agar Amerika Serikat bisa mendukung upaya pembangunan. “Setelah kunjungan tim itu, kita bisa dapat gambaran secara konkrit untuk mendukung pembangunan infrastuktur di sini,” kata Sung Yong Kim. (RBP/SINDONEWS)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!