Perkuat Silaturahmi, KNPI Kepri Buka Bersama dengan MBM dan KNPI BP Malaysia

INIKEPRI.COM – Pengurus DPD KNPI Kepulauan Riau (Kepri) menggelar buka bersama dengan Majlis Belia Malaysia (MBM) dan KNPI BP Malaysia di Aston Hotel, Kota Batam, Kepri, Sabtu 9 April 2022.

Mengusung tema “Pemuda Berkarya dalam Kolaborasi Energy of Harmony”, kegiatan yang menjadi ajang silaturahmi antar pemuda serumpun ini dihadiri langsung oleh Presiden MBM Mohd Izzat Afifi Abdul Aziz dan ketua KNPI BP Malaysia Tengku Adnan beserta rombongan.

Dalam sambutannya ketua KNPI Kepri, Endang Dwi Socowati mengatakan, dalam kunjungan muhibah ini, selain meningkatkan silaturahmi juga menjadi momentum yang luar biasa untuk hubungan antara KNPI Kepri dengan MBM dan KNPI BP Malaysia.

Ketua DPD KNPI Kepri, Endang Dwi Socowati menyampaikan kata sambutan. Foto: Istimewa

“Sejujurnya, acara kunjungan muhibah ini hanya sebuah wacana. Alhamdulillah, atas dorongan dari senior Bang Berto Izaak Doko, kegiatan ini dapat terlaksana. Kami berharap, dari kegiatan ini akan ada rancangan-rancangan besar kedepan, sebagai wujud nyata karya, demi kemajuan pemuda,” kata Dewi, sapaan akrabnya.

M. Ikhsan, kepala dinas pemuda dan olahraga (Kadispora Kepri, dalam sambutannya, sangat menyambut baik kegiatan muhibah yang diselenggarakan oleh KNPI Kepri.

“Kami berharap dengan kunjungan muhibah ini dapat menginisiasi program kepemudaan dan pertukaran budaya antar negara. Pemprov Kepri siap bersinergi dg KNPI untuk program kepemudaan,” kata M. Ikhsan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau, M. Ikhsan. Foto: INIKEPRI.COM

Sementara itu, Mohd Izzat Afifi Abdul Hamid, Presiden Majlis Belia Malaysia (MBM) mengaku, kunjungan ini adalah kunjungan pertamanya setelah terpilih pada Maret lalu.

“Ini adalah kebanggaan bagi kami. Semoga dengan kunjungan ini, banyak program yang dapat kita lakukan bersama, terlebih pasca pandemi COVID-19 ini. Kita harapkan KNPI dan MBM dapat membuat hubungan Malaysia dan Indonesia semakin erat. Sekali lagi terima kasih kepada KNPI Kepri, atas jamuannya kepada kami,” kata dia.

Ketua Majlis Belia Malaysia Mohd Izzat Afifi Abdul Hamid. Foto: INIKEPRI.COM

Sebagai penutup, DPD KNPI Kepri saling bertukar cenderamata kepada pengurus MBM, serta pemberian piagam penghargaan tokoh pemuda kepada Berto Izaak Doko, yang diserahkan oleh Kadispora Kepri. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!