Kisah Gadis Batam Berdarah Batak Menjadi Pramugari Emirates

INIKEPRI.COM – Ternyata, ada seorang pramugari dari maskapai terbaik dunia Emirates yang berasal dari Kota Batam, Kepulauan Riau.

Gadis bernama Kartika Kasih itu, dibesarkan oleh keluarga suku Batak yang tinggal di Batam.

Sebagian besar keluarga Kartika menekuni profesi di dunia hukum. Namun Kartika menempuh jalan lain dengan berkuliah di bidang hospitality di Singapura.

Lantas, bagaimana awal mula dia bisa menjadi pramugari di maskapai Dubai itu?

Awalnya, Kartika tidak ada niatan untuk jadi seorang pramugari, apalagi bekerja untuk salah satu maskapai terbaik di dunia. Namun atas saran teman, Kartika mencoba melamar pekerjaan untuk jadi pramugari.

“Sejujurnya, saya tidak punya niat untuk menjadi pramugari. Ketika saya lulus kuliah, saya mulai mencari pekerjaan. Kemudian, teman menyarankan saya untuk menjadi pramugari. Pekerjaan ini jauh dari dugaan saya. Pada saat itu, saya jarang bepergian dengan pesawat dan tidak tahu banyak tentang pekerjaan ini,” kisah Kartika, Minggu (10/4/2022).

Namun, setelah melakukan riset yang mendalam tentang pekerjaan sebagai pramugari, Kartika jadi tertarik karena semua yang saya dia sukai ada dalam pekerjaan itu.

“Akhirnya, saya memutuskan untuk mengikuti prosedur rekrutmen yang panjang untuk pertama kalinya dengan salah satu maskapai penerbangan Singapura. Proses ini menyadarkan saya bahwa banyak orang sangat tertarik dengan pekerjaan ini,” ucapnya.

Namun proses rekrutmen perdana itu tidak berlangsung mulus bagi Kartika. Dia berhasil melewati tahap pertama, namun karena budayanya tidak cocok dengan dirinya, dia tidak lolos tahap perekrutan.

Jalan hidup Kartika ternyata harus memutar sedikit. Kegagalan itu ternyata berbuah manis, karena ternyata dia diterima jadi pramugari Emirates lewat perekrutan di Jakarta.

“Hal ini ternyata menjadi berkah terselubung karena saya mengikuti rekrutmen Emirates Open Day di Jakarta, dan saya langsung merasa nyaman. Saya menyadari bahwa Emirates lebih baik bagi saya pada saat itu, dan saya ingin menjadi bagian dari tim ini,” ujar Kartika.

Di usia 21 tahun, Kartika pindah ke Dubai. Selama dua tahun pertama, Kartika ditugaskan untuk melayani penumpang di kelas ekonomi. Baru setelah itu, dia kemudian dipromosikan untuk melayani penumpang di kelas bisnis. (RP/DETIKCOM)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!