Bandara Changi Tembus 1 Juta Penumpang Sejak Diserang COVID-19

INIKEPRI.COM – Sebanyak 1,14 juta penumpang pesawat udara dilaporkan Bandara Changi Singapura pada bulan Maret 2022.

Ini merupakan rekor satu juta pertama yang didapatkan bandara itu sejak pandemi COVID-19 dimulai pada 2 tahun lalu.

Changi Airport Group (CAG) mengumumkan realisasi Maret ini dalam publikasi ‘Changi Journeys’ pada Kamis, (21/4/2022).

Direktur pelaksana untuk pengembangan hub udara Lim Ching Kiat mengatakan ini merupakan hal yang positif bagi perjalanan bandara itu menjadi hub penerbangan dunia.

Angka ini juga membuat Changi menutup jumlah penumpangnya pada kuartal I 2022 di angka 2,56 juta. Ini adalah 15,6% dari angka sebelum pandemi.

“Relaksasi lebih lanjut dari pembatasan perjalanan sejak awal April adalah perkembangan positif untuk hub udara Changi, dan kami didorong oleh peningkatan terus-menerus dalam lalu lintas penumpang,” ujarnya dalam laporan CAG sebagaimana dikutip Straits Times.

Ia menambahkan pembukaan kembali perbatasan Singapura telah memberikan kepercayaan kepada maskapai penerbangan untuk meluncurkan rute baru dan memulai kembali layanan ke negara itu.

“CAG akan terus bekerja dengan mitra dagang untuk merangsang perjalanan dan membangun konektivitas bandara,” tambah Lim.

Secara angka, sebanyak 13.200 pesawat mendarat dan lepas landas di Bandara Changi pada Maret ini. Angka ini merupakan peningkatan 62,2% dari periode yang sama tahun lalu.

Lima pasar penumpang teratas adalah Australia, India, Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Kuala Lumpur, Sydney, Melbourne, Jakarta, dan London merupakan lima destinasi teratas.

Namun hal yang sama tidak terjadi pada sektor penerbangan kargo. Pengiriman udara Changi turun 3,4% menjadi 152.000 ton. CAG mengaitkan penurunan ini dengan gangguan rantai pasokan yang timbul pasca pandemi dan ketegangan geopolitik. (DI/CNBCINDONESIA)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!